DaerahKOLAKA

MTQ Kolaka ke-45, Panitia Siapkan 108 Hakim dan Panitera

303
×

MTQ Kolaka ke-45, Panitia Siapkan 108 Hakim dan Panitera

Sebarkan artikel ini
Koordinator Dewan Hakim, Syaifuddin Mistamim saat ditemui disela-sela kegiatan orientasi dewan hakim/juri dan panitera di aula Kemenag Kolaka Kamis 6 Februari 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang./a

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA –  Kantor īKementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka telah melakukan persiapan menyambut pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka yang bakal digelar 9 sampai 19 Februari 2020 di Kecamatan Polinggona.

Salah satu persipan yang dilakukan adalah melakukan orientasi kepada 108 dewan hakim atau dewan juri dan panitera di aula Kemenag Kolaka, Kamis 6 Februari 2020.

Koordinator Dewan Hakim, Syaifuddin Mustaming menjelaskan, orientasi bertujuan memberikan pemahaman mengenai sistem kerja bagi dewan hakim dan panitera, sebelum menjalankan tugasnya di MTQ.

“Teknik penilaian yang benar, pemberian angka-angka termasuk, untuk menentukan pemenang di tiap lomba,” jelasnya  kepada MEDIAKENDARI.com.

“Huntuk hakim pasti dari kalangan profesional dan punya keahlian dalam bidang masing-masing, selain itu ada juga dari lokal seperti dari LPTQ Provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kolaka, H Abdul Aziz Baking berharap kinerja yang berintegritas serta profesional, sehingga pelaksanaan dapat benar-benar terlaksana dengan sukses. Baik prestasi maupun penyelenggaraan.

“Dewan hakim dan panitera harus bersinergi agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik, agar melahirkan peserta yang berkualitas baik ditingkat nasional maupun internasional, karena dilatar belakangi oleh penilaian yang baik,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page