oleh

MTQ Konawe ke-34 Resmi Dibuka

-FEATURED, KONAWE, SULTRA-93 dibaca

UNAAHA – Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Konawe yang ke-34 tahun 2018 resmi dibuka oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Konawe, Nurdin pada Rabu (21/2/2018).

Setelah dibuka, peserta yang terdiri dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Konawe dan beberapa SKPD itu melakukan pawai ta’aruf dari Masjid Raya Babussalam menuju lapangan Eks STQ Konawe.

Ketua Panitia MTQ Konawe ke-34, Loyman dalam sambutannya mengatakan, maksud dari penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai wahana dalam memilih para tilawah Qur’an yang terbaik dan handal.

BACA JUGA: Butur Pastikan Kesiapan Sebagai Tuan Rumah MTQ XXVII 2018 Sudah Final

“Sebagai wahana untuk memilih yang terbaik dan handal, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Konawe pada ajang kompetisi MTQ tingkat provinsi yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang di Buton Utara,” kata Loyman.

Pawai Ta'aruf pada pembukaan MTQ Kabupaten Konawe ke-34
Pawai Ta’aruf pada pembukaan MTQ Kabupaten Konawe ke-34. (Foto: Arman Tosepu)

Loyman juga menyebutkan, para peserta pawai ta’aruf yang berasal dari tiap-tiap kecamatan berjumlah kurang lebih 7000 orang.

“Jumlah peserta pawai ta’aruf diperkirakan sebanyak 7000 orang,” sebutnya.

Untuk diketahui, MTQ Kabupaten Konawe ke-34 akan dilaksanakan selama tujuh hari, terhitung sejak tanggal 21 hingga 28 Februari 2018, di lapangan Eks STQ Konawe dan sebanyak tujuh cabang yang akan diperlombakan.

Reporter: Arman Tosepu
Editor: Jubirman

Terkini