HEADLINE NEWSKONAWE UTARASULTRA

MTQH ke-13, Ini Harapan Bupati Kolut

493
×

MTQH ke-13, Ini Harapan Bupati Kolut

Sebarkan artikel ini
Pembukaan MTQH ke-13 tingkat Kabupaten Kolaka Utara foto : Adi arman / mediakendari.com

Reporter: Ady Arman

Editor: taya

LASUSUA – Musabaqah Tilawatir Qur’an dan Hafidz (MTQH) ke-13 tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang dilaksanakan di Alun-alun Lasusua, Kecamatan Lasusua resmi dibuka Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, Sabtu (16/2/2019).

Dalam sambutannya Nur Rahman Umar mengatakan, pada tahun sebelumnya Kolaka Utara berhasil meloloskan enam orang peserta terbaik yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional. Untuk itu ia berharap agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan melalui pembinaan yang berkesinambungan.

Baca Juga : Pawai Taaruf dan Kendaraan Hias Bakal Jadi Agenda Pembuka MTQ ke-13 Kolut

“Kepada peserta MTQH ini diharapkan dapat tampil dengan maksimal, keluarkan kemampuan terbaik yang kalian miliki agar musabaqah ini lebih kompetitif,” harapnya.

Nur Rahman menjelaskan, MTQ ini tidak dipandang sebagai rutinitas seremonial saja, melainkan menjadi momemtum strategis yang mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku individu dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dapat menjadi wahana silaturahmi dalam mewujudkan kebersamaan.

“MTQ ke-13 ini sebagai ajang evaluasi sejauh mana keberhasilan pembinaan yang telah kita lakukan selama ini,”katanya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kolut, H. Burhanuddin mengatakan pelaksanaan MTQ dan STQ muali tahun ini jenis lombanya ditambahkan dengan menghafal hadist, sehimgga pelaksanaan MTQ dan STQ berubah nama menjadi MTQH dan STQH.

“Insah Allah di tingkat provinsi dan nasional tahun ini akan dipertandingkan hapalan hadits dengan dua kategori yakni hafalan 100 hadist dan sanadnya serta hafalan 500 hadist tanpa sanad, dan insah Allah sudah ada peserta kita yang siap ke tingkat provinsi nantinya,” bebernya singkat.(a)

You cannot copy content of this page