MUNA BARATPENDIDIKAN

Mubar Bakal Dapat DAK Fisik Rp 30 Miliar

915
×

Mubar Bakal Dapat DAK Fisik Rp 30 Miliar

Sebarkan artikel ini
Kabid Dikdas pada Disdikbud Mubar, La Umbas saat ditemui di kantornya, Senin, 11 Januari 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Dibidang pendidikan untuk tahun 2021 Pemerintah daerah kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal mendapatkan kucuran dana alokasi khusus (DAK) fisik sekitar Rp 30 miliiar yang bersumber dari APBN pusat tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mubar melalui Kabid Dikdas, La Umbas mengatakan dana sebesar itu akan diperuntukkan untuk pembangunan fisik dan non fisik.

“Dana itu akan dibagi peruntukannya melalui pembangunan sarana prasarana sekolah dan rehabilitasi gedung sekolah. Itu untuk fisik, ” jelas La Umbas saat ditemui di kantornya, Senin 11 Januarin2020.

Dijelaskannya, untuk non fisik akan memproyeksikan pelatihan untuk guru dan kepala sekolah demi meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam menjalankan tugasnya.

“Semua itu hanya semata-mata untuk kemajuan pendidikan bagi daerah kita tercinta,” ujarnya.

Ia berharap kedepan program pendidikan lebih baik dari tahun kemarin.

“Kemarin kami anggap sudah baik dari segi program dan manajemen. Insya Allah tahun ini dari berbagai program pemerintah akan lebih baik lagi dan semoga Muna Barat tetap berdaya saing dan IPM nya meningkat,” tandasnya. (c).

You cannot copy content of this page