oleh

Mudahkan Miliki Rumah Untuk Semua Kalangan, Amanah Group Luncurkan Program ‘Rumah Halal’

Reporter : Haris Anda Dinata / Editor: Kang Upi

KENDARI – Perusahaan properti PT Amanah Group berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam kepemilikan rumah tinggal bagi semua kalangan.

Wujud komitmen tersebut, perusahaan properti yang telah sukses membangun sejumlah kawasan perumahan di Sultra ini meluncurkan inovasi program bernama ‘Rumah Halal’.

Komisaris Utama PT Amanah Group, Amaluddin M, ST menjelaskan, program Rumah Halal, adalah skema kepemilikan rumah dengan cara syariah yang berbeda dengan skema bank konvensional.

Menurutnya, program tersebut digagas setelah melihat tingginya minat kepemilikan rumah dari masyarakat, namun terkendala persyaratan administrasi perbankkan.

Dalam program ini, selain kemudahan syarat administratif, masyarakat juga dimudahkan secara proses karena seluruh tahapan pengurusannya dilakukan via aplikasi Rumah Halal.

Untuk masyarakat yang berencana memiliki rumah dan ingin mengetahui lebih banyak tentang program Rumah Halal bisa mengunduh aplikasi tersebut di playstore.

“Dalam aplikasi Rumah Halal ini kami coba mengatasi kendala dari sisi adimistrasi pemberkasan sehingga masyarakat tidak perlu pemberkasan yang ribet,” Amaluddin M, ST saat menjadi bintang tamu diacara Selamat Pagi Sultra di MEKTV, Kamis 12 Novermber 2020.

Pengusaha yang pernah menerima penghargaan Property Award ini menjelaskan untuk syarat administrasi yang dibutuhkan hanya KTP, Kartu Keluarga, Buku Nikah, NPWP.

“Dengan aplikasi ini kita tidak memilah dan memilih siapa dan dari latar belakang apa, semua yang membutuhkan rumah Insya Allah bisa mendapatkan rumah,” tegasnya.

Diungkapkannya, untuk saat ini kehadiran program Rumah Halal tersebut masih belum terlalu dikenal masyarakat, karena belum dipublikasi secara meluas akibat pandemi.

“Kami segera launcing di Januari 2020, untuk menyambut permintaan masyarakat dengan rumah yang disiapkan sekitar 700 unit yang saat ini tengah dibangun,” pungkasnya.

Terkini