Murid Paud Tahfidzulqur’an Yurefi Anduonohu Sambangi Mako Brimbob Polda Sultra

NEWS159 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Satuan Brimob Polda Sultra menyambut kunjungan murid PAUD Tahfidzulqur’an Yurefi Anduonohu di Mako Satbrimob Polda Sultra, Kamis (19/01/2023)

Kunjungan ini sendiri dalam rangka meningkatkan wawasan tentang tugas pokok, Fungsi Brimob dan peralatan yang dimiliki Sat Brimob Polda Sultra.

Dalam kunjungannya ini, para siswa dikenalkan perlengkapan PHH, Wanteror, jibom dan juga kendaraan AVC Wolf, Multifungsi dan D-Max serta perlengkapan Korps Brimob Polri lainnya.

Baca Juga : UKPM Resmi Menjadi Anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia

Selain itu, turut ditunjukan juga Seragam dan Perlengkapan Brimob Polri, Penampilan PBB, Atraksi Mounthenering dari atas Tower, Atraksi Anti Anarkis Den 45 Brimob serta Pengenalan Kendaraan Rantis Brimob seperti AVC Wolf, Multifungsi dan D-Max untuk mengelilingi Mako Sat Brimob Polda Sultra.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto Marweki, SIK M.Si melalui Kabag Ops Brimob Sultra, AKP Asri Diyni mengatakan bahwa, kunjungan ini merupakan kolaborasi Program Brimob Sultra yaitu Brimob Ramah untuk Anak dengan program dari PAUD Tahfidzulqur’an Yurefi.

“Hal ini sebagai media edukasi dan pembelajaran untuk pengetahuan anak-anak usia dini tentang apa yang menjadi tugas pokok dan Peralatan dari Polisi khususnya Satuan Brimob Polda Sultra,” terang AKP Asri Diyni.

Menurutnya, Satuan Brimob Polda Sultra memberikan ruang bagi lembaga pendidikan untuk berkunjung ke Mako Brimob untuk bisa mengenal lebih dekat.

Baca Juga : Polres Kolaka Utara Selidiki Dugaan Percobaan Penculikan Anak

“Kami juga mempersilahkan kepada lembaga-lembaga pendidikan lainya jika ingin berkunjung ke Mako Brimob Sultra untuk mengenal lebih dekat dengan anggota Brimob. Kami dari jajaran Satuan Brimob Polda Sultra menyambut baik,” ujar AKP Asri Diyni.

Sementara itu, Kepala PAUD PAUD Tahfidzulqur’an Yurefi Anduonohu Tenriani Putri mengucapkan terima kasih atas pelayanan Satuan Brimob Polda Sultra.

“Anak – anak sangat senang juga Para Ustadzah Juga merasa bangga bisa mengenal secara dekat tentang Brimob, luar biasa dan Kami bangga dengan Brimob Indonesia, semoga anak – anak kami kelak ada yang menjadi anggota Brimob,” singkat Tenri.

Laporan Redaksi

Facebook : Mediakendari