NEWS

Musrembang RKPD Muna, Bupati Fokus Bangkitkan Ekonomi

1115
×

Musrembang RKPD Muna, Bupati Fokus Bangkitkan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Bupati Muna, LM Rusman Emba dalam sambutannya

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten Muna, melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten Muna dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), di Pabrik Jagung Desa Bea, pada Selasa, 7 Maret 2023.

Mursenbang digelar dengan tema “Pemerataan Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas Guna Mewujudkan Pembangunan Manusia Yang Unggul dan Kompetetif Serta Tercapainya Peningkatan Kesejatraan Masyarakat”.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menuturkan, Musrenbang sengaja dilakukan di Pabrik Jagung karena ingin membuktikan semangat kinerja.

“Kepala desa harus eksen, apalagi kita didukung dana desa ketahanan pangan, kita juga siap dengan lahan kebun, dan juga dana APBD yang disiapkan,” ujarnya Selasa 7 Maret 2023.

“Kita harus membuktikan bahwa kita mampu juga dari sisi ekonomi dan ini baru awal, apalagi kita di dukung dengan luasnya lahan kosong di Kabupaten Muna ini,” tambahnya.

Bupati Muna Dua Periode ini juga memaparkan, sekarang ini Pemkab Muna juga fokus pembangunan ekonomi, melalaui jagung ini, apalagi sekarang kita sudah punya pabriknya.

“Jadi saya harapkan para kepala desa bisa eksen dan memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Muna ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPD RI Wa Ode Rabia Al Dawia Ridwan yang turut hadir menyampaikan kesiapannya untuk selalu berkordinasi dengan para kades.

“Saya siap berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat dan daerah Sultra khususnya Kabupaten Muna. Saya sangat terbuka untuk berdiskusi dengan bapak ibu, untuk hal-hal yang ingin diperjuangkan di pusat,” jelasnya

Selain itu, ia juga menyampaikan kepala para Camat dan Kepala desa, agar menyampaikan jika ada warganya yang mau urus beasiswa, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page