oleh

Musrenbang RKPD Butur Bahas Tiga Poin Utama

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020. Dalam agenda yang digelar di Aula Bapedda Butur, Jumat (29/3/2019).

Dibahas tiga poin utama yakni pemerataan infrastruktur wilayah, pengembangan ekonomi kerakyatan dan penguatan birokrasi dalam penyelenggarakan layanan masyarakat. Bupati Buton Utara Drs. Abu Hasan, dalam sambutannya menjelaskan, untuk mencapai target pemerataan infrastruktur Wilayah di Daerah yang dipimpinnya, dirinya meminta agar Pemprov Sultra membangun jalan Provinsi di Butur.

“Kami meminta Ketua Bappeda Provinsi agar memporsikan anggaran untuk pembangunan jalan yang berstatus jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Buton Utara,” ungkapnya.

Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra ini juga menjelaskan, bahwa sebelum dilaksanakan MusBupati Butur melanjutkan sebelum pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Daerah ini, telah dilaksanakan di Desa dan Kecamatan.

“Musrenbang ini sangat penting bagi kita dan perencanaan pembangunan untuk Daerah ini. Kegiatan ini akan dibagi tiga bidang yaitu ekonomi, Bangwil dan Sarpras serta Bidang Sosial dan Budaya,” tambahnya.

Dikesempatan tersebut Abu Hasan mengucap terimakasih bagi OPD, para camat dan delegasi warga dari tiap kecamatan sudah menyempatkan hadir di Musrenbang RKPD, untuk membahas usulan kegiatan prioritas di daerah.

“Usulan perencanaan dari tiap kecamatan itu bagus semua, dan itu sudah kami pegang. Akan tetapi semua itu tidak semua akan teralisasi dari pengusulan itu,” ujarnya.

Baca Juga :

Ia juga meminta agar seluruh jajarannya mengawal program yang telah diusulkan tersebut hingga bisa menjadi agenda yang dibahas di Musrenbang tingkat Provinsi Sultra.

“Kita bersama-sama mengawal pengusalan itu. Saya berharap delegasi Kabupaten kedepannya bisa memperjuangkan usulan-usulan di Musrenbang Provinsi nantinya,” pungkasnya. (A)

Terkini