Nasabah Melonjak Hingga 5605 Orang, Pendapatan PNM Cabang Kendari Tembus Rp 47 Miliar Lebih

NEWS419 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Kota Kendari mencatatkan pertumbuhan positif sepanjang 2022.

Pimpinan Cabang PNM Kendari Salim menuturkan, hingga November 2022 kemarin, pihaknya mencatatkan pendapatan sebesar Rp 47 miliar lebih, meningkat di banding November 2021.

Baca Juga : Terekam CCTV, Seorang Pemuda Bobol Kotak Amal Masjid Nurul Iman Kolut

“Hal itu, dipicu dengan peningkatan jumlah nasabah yang cukup signifikan sebanyak 2805 nasabah. Sampai dengan Desember 2022 jumlah nasabah 43.200 orang sementara per November kemarin jumlahnya 5605 orang,” kata Salim, Kamis, 22 Desember 2022.

Dijelaskannya juga, nasabah dari sektor perdagangan sekitar 70 persen, dan 20 persen di perikanan, dan 10 persen dari sektor perkebunan, dan lebih dominan ke perdagangan.

Namun, kata Salim, pihaknya tidak membatasi harus lebih besar di sektor perdagangan. Pencapaian ini juga akibat adanya kantor perwakilan PNM di seluruh kabupaten kota.

“Insha allah seluruh kebutuhan nasabah bisa kami biayai sepanjang itu tidak bertentangan dengan aturan hukum dan norma yang berlaku,” tambah Salim.

Baca Juga : Mahasiswa Hukum UHO Gelar Kompetisi Peradilan Semu

Ia juga menjelaskan, di tahun 2023 mendatang dirinya berharap lebih banyak UMKM yang menerima bantuan modal usaha dari PNM sehingga dapat menumbuhkan ekonomi di Sultra.

“Program kami yakni pelatihan dan pendampingan UMKM, target tahun 2022 mendampingi minimal 100 kali pelaku UMKM dan untuk tahun 2023 akan kami tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari