oleh

Nasdem Baubau Sampaikan 25 Nama DCS Pemilu 2019

BAUBAU – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Kota Baubau Muhamad Ahadyat Zamani menyampaikan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

“Kami sampaikan bakal caleg yang sudah ditandatangani oleh Dewan Pembina Pusat (DPP) partai tentang nama – nama bakal caleg yang masuk DCS,” ungkap Ahadyat dikantor DPD Nasdem, Sabtu (7/7/2018).

Selain penyampaian DCS, Ahadyat juga ingin menyampaian agar nama – nama yang masuk dalam bakal caleg Nasdem agar segera mengurus kelengkapan administrasi.

“Instruksi dari pusat agar semua bakal caleg baik dari tingkat nasional hingga daerah akan bersama – sama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak pada tanggal 16 Juli 2018,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, paling lambat tanggal 13 Juli 2018, semua bakal caleg di DCS sudah harus menyetor semua berkas yang dibutuhkan ke kantor Sekretariat agar diinput oleh petugas Silon dan diupload ke KPU secara on line.

“Setelah on line barulah berkasnya secara fisik disetor ke KPU pada tanggal 16 nanti,” imbuhnya.

Sesuai daerah pilihan (Dapil), lanjut Ahadyat, pihaknya akan mendaftarkan 25 bakal caleg. Dimana, Dapil I terdiri 11 kursi, Dapil II 7 kursi dan Dapil III juga 7 kursi.

“Kami partai yang paling awal membuka pendaftaran. Kesemuanya sudah diseleksi mulai dari daerah, propinsi hingga pusat. Khusus Baubau, petahana yang saat ini menjadi anggota Dewan tetap masuk dalam DCS,” tandasnya.

Reporter : Ardilan

Terkini