Kondisi Asrama Sultra di Yogyakarta. Foto: MEDIAKENDARI.com/Rahmat R./B

Ali Mazi Bakal Renovasi Asrama Mahasiswa Sultra di Yogyakarta

Reporter: Rahmat R.
Editor: La Ode Adnan Irham

YOGYAKARTA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi berencana merenovasi asrama mahasiswa Sultra di Yogyakarta. Pasalnya kondisi tempat yang dikenal dengan nama Wisma Halu Oleo itu sudah layak direnovasi.

Rencana Ali Mazi disampaikannya dalam acara Silaturahmi bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Yogyakarta di salah satu hotel di Yogyakarta, Rabu (20/11/2019).

Iklan kodrat

Asrama itu dibangun Ali Mazi di periode pertamanya 2003—2008.

“Saya lihat ini asrama dari foto-foto, aduh sudah harus diperbaiki,” katanya saat membawakan sambutan.

Orang nomor satu di Sultra ini berharap mendapatkan masukan dan pemikiran dari semua mahasiswa Yogyakarta untuk pembangunan Sultra.

“Tidak perlu lewat demo, kita buat forum seperti ini agar bisa berfikir positif. Kita bahas program yang bisa dirasakan oleh rakyat. Mari kita bicara Sultra tolong bawakan kita ide,” minta Politisi Nasdem ini.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang, Fahri Yamsul mengatakan, Gubernur meminta kapasitas asrama lebih besar.

Asrama ini sebelumnya hanya memiliki 20 kamar serta dua lantai dan dihuni Mahasiswa dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra.

“Diperintahkan oleh bapak gubernur untuk direhab berat, agar bisa menampung sampai 100 mahasiswa,” ujarnya.

Menurut dia, terkait anggaran dan kapasitas gedung yang baru, diperkirakan lebih besar dari ukuran yang sebelumnya.

“Sekarang lagi dihitung secara teknis untuk anggaran dan akan didesain sesuai kebutuhan kamar untuk mahasiswa, prediksi saat ini sekitar 4 sampai 5 lantai,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Protokol Sultra, Laode M. Rickhzal Putra bersama rombongan dan Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang meninjau lokasi Asrama Putra Sultra itu. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe