Iklan Bombana
Dato Mail bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Foto : ist)

Dato’ L.M Mail Saleh Menuju Pilkada Muna 2020

Reporter : Rahmat R
Editor : La Ode Adnan Irham

JAKARTA – Kabupaten Muna adalah salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun 2020, ini adalah momentum pesta demokrasi 5 tahunan yang akan menentukan siapa yang akan menjadi nahkoda di Kabupaten Muna.

Beberapa figure yang berlatar belakang politisi, pengusaha, birokrasi, tentu saja memiliki niat untuk maju pada perhelatan pesta demokrasi tersebut.

iklan hps

Melalui pesan yang disampaikan oleh Dato’ Mail Saleh atau lebih akrab disapa dengan Dato Mail  menyampaikan, berencana mengikuti proses pemilihan kepala daerah di Bumi Sowite tersebut.

Keputusannya maju bertarung pada Pilkada Muna 2020 dilatarbelakangi niat memajukan dan mengembangkan daerah tersebut. Terlebih lagi syarat Undang-Undang adalah semua orang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih.

Ia menyatakan siap untuk hadir dan memberi arah baru pembangunan sumber daya manusia di Muna.

“Sebagai putra daerah Muna yang berlatarbelakang pengusaha dan terbilang sukses dalam meniti karir di tanah perantauan, Dato’ Mail tentu saja sudah memiliki pengalaman dan pemahaman tentang strategi dan perencanaan untuk membangun perekonomian daerah,” katanya via WhatsAppnya, Selasa (08/10/2019).

BACA JUGA :

Saat ini, jejaring nasional dan internasional yang dimiliki oleh Dato’ dapat menjadi akses untuk menghadirkan program nasional serta menarik investor yang bisa memberikan dampak signifikan dalam proses pembangunan daerah.

Hal ini akan dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada daerah kelahirannya.

Pria kelahiran Muna, 1 Agustus 1980 ini meniti karir dalam dunia politik bermula ketika berkiprah di Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Malaysia.

Masuknya di partai berlambang kakbah Pada perhelatan Pemilihan Presiden yang lalu, Dato’ Mail dipercayakan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) untk memimpin pemenangan  Joko Widodo dan Maruf Amin di Malaysia.

“Saya mencalonkan diri sebagai sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Luar Negeri pada partai berlambang kakbah tersebut dan akhirnya berhasil terpilih sebagai Ketua Umum,” kelasnya.

Dikalangan politisi muda go internasional, Dato’ Mail dianggap berpengalaman dan pekerja keras. Dato’ Mail berhasil dipercayakan oleh Koalisi Indonesia Hebat sebagai Ketua Tim Pemenangan Luar Negeri.

Dengan manajemen tim dan konsolidasi yang terukur ia berhasil memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dengan perolehan suara yang sangat signifikan. (B)

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!