Radan Nur Alam (pakai baju adat Tolaki) bersama pengurus AMPI Sultra di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI di Grand Sahid Jakarta. Foto: MEDIAKENDARI.com/Rahmat R/B

Putra Nur Alam Maju di Pilwali Kendari 2022

Reporter: Rahmat R.
Editor: La Ode Adnan Irham

JAKARTA – Radan Nur Alam, Putra kedua Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam, diisukan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2022 mendatang.

Saat ditemui di Grand Sahid Jakarta, Jumat (8/11/2019) tak menampik isu itu. Kata dia, setiap orang punya peluang yang sama di negara demokrasi ini.

Kata dia, saat menyampaikan laporan di hadapan Ketua Umum dan Ketua AMPI seluruh Indonesia, Radan menyatakan kesiapannya maju di Pilwali Kendari. Langkahnya itu didukung penuh AMPI.

“Pak Airlangga (Ketum Golkar), semalam hadir di acara Raker AMPI dan mendukung kami semua,” tukas putra Anggota DPR RI, Tina Nur Alam ini.

BACA JUGA:

Sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sultra, Radan optimis bisa tampil. Sebab AMPI sendiri organisasi yang bernaung di bawah bendera Partai Golkar.

Sebagai putra daerah, Radan ingin ikut membangun Sultra, khususnya Kota Kendari. Ia menyebut, banyak mendapat dukungan masyarakat yang memintanya maju dalam Pilwali.

“Jikalau masyarakat Kendari menginginkan saya maju di pentas demokrasi di Kota Kendari 2022, kita akan ikuti kehendak masyarakat,” ujar Radan.

Meskipun demikian, Radan tidak ingin gegabah dalam hitungan politik. Sebab, masih mempertimbangkan 1.000 strategi sebelum melangkah adalah sikap seorang kesatria dalam menentukan sikap politiknya.

“Tetapi kita akan lihat dulu peta politik di Sultra. Karena niat kita adalah untuk membangun kampung kita,” tegasnya. (B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe