oleh

Natal dan Tahun Baru 2020, KSOP Kendari Jamin Kesiapan Armada Laut

Reporter : Hendrik
Editor : Kang Upi

KENDARI – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari menjamin kesiapan armada laut, menyambut penumpang pada momen perayaan natal dan tahun baru 2020.

Diungkapkan Kepala KSOP Kendari, Benyamin Ginting, pihaknya telah siap untuk mengamankan rute dan sarana transportasi laut dalam menyambut natal dan tahun baru 2020.

“Kesiapan kita sudah level satu, artinya kami sudah menyiapkan jauh hari untuk sarana angkut kapal dan sudah dilakukan pemeriksaan kelaikan, serta sarana prasarana pelabuhan termaksud terminalnya,” tegas Benyamin, Kamis (19/12/2019).

Ia juga menjelaskan, pihaknya memprediksi adanya kenaikan jumlah penumpang namun hanya sekitar 0,1 persen, yang diperkirakan terjadi pada 21 dan 28 Desember sesuai data tahun sebelumnya.

“Seperti pengalaman kita di tahun kemarin, untuk wilayah Sulawesi Tenggara tidak terjadi kelonjatan penumpang secara signifikan,” tambah Benyamin.

BACA JUGA :

Menurutnya juga, untuk rendahnya lonjakan penumpang menghadapi momen natal dan tahun baru ini juga terjadi secara nasional, yang biasanya hanya melonjak sekitar 1,8 persen atau sekitar 1 juta lebih orang.

“Tapi di Sultra hampir tidak terjadi kelonjatan artinya penumpang seperti hari-hari biasa saja,” ujarnya. /B

Terkini