oleh

Nelayan di Butur Dilaporkan Hilang Saat Melaut

-NEWS-179 dibaca

 

Reporter: Laode Yus Asman

BUTON UTARA – Seorang nelayan di Kabupaten Buton Utara (Butur) dilaporkan hilang saat melaut di sekitaran Pantai Wonua Ndoke dan Pantai Sumalu Desa Lantagi Kecamatan Kulisusu, Senin,17 Mei 2021

Hilangnya nelayan bernama La Mpedu dilaporkan istrinya mulyati (39) ke Polres Butur, setelah mendapati laporan jika perahu yang digunakan ditemukan dalam keadaan kosong.

Kasat Reskrim Polres Butur, IPTU Sunarton menjelaskan korban diketahui turun melaut untuk memancing menggunakan perahu katinting, pada Senin 17 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 WITA.

“Pada pukul 15.30 WITA perahu katinting yang digunakan korban ditemukan saksi sudah tidak ada korban yang ada hanya ikan 4 ekor, jergen 5 liter dan gabus tanpa penutup,” kata IPTU Sunarton.

Atas penemuan tersebut, lanjutnya, saksi membawa perahu korban dan menyampaikan kepada istri serta keluarga korban tentang apa yang terjadi.

“Selanjutnya, istri dan keluarga korban melaporkan musibah itu ke Polres Butur. Dengan kejadian ini kami berkoordinasi dengan Basarnas Kendari dan Baubau untuk pencarian korban,” pungkasnya.

Terkini