Netizen Kritisi Buruknya Kondisi Jalan Ring Road di Mubar, Disebut Cocok Jadi Sawah

Reporter: Kardin

Editor : Kang Upi

LAWORO – Baru-baru ini akun Facebook (FB) bernama Tiris Nambelo Ode mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kondisi jalan Ring Road di jantung Kota Laworo Kabupaten Muna Barat (Mubar) terendam genangan air usai dilanda hujan.

Postingan yang menunjukan buruknya kondisi jalan utama di pusat ibu kota Kabupaten Mubar itu pun menjadi viral di grup Muba Barat Watch. Unggahan tersebut bahkan telah mendapat 107 komentar dan disukai 192 akun dan emotion lainnya.

Dalam postingannya itu, Tiris Nambelo Ode memberikan tanggapan terkait kondisi jalan Ring Road yang digenangi air berwarna kuning yang menutupi seluruh badan jalan tersebut. Ia memberikan keterangan nada menyindir, bahwa jalanan tersebut sudah layak dijadikan sawah.

“Menciptakan lahan pertanian adalah prioritas utama untk kemajuan suatu daerah, terutama penyedian sawah untuk menanam padi. Semoga kita sekalian selalu berjaya. Aminnn,” demikian tulisnya dalam status yang diunggah pada Minggu (28/4/2019) di grup Facebook Muna Barat Watch.

Atas postingannya itu, beragam tanggapan dari netizen pun berdatangan saling bergantian membanjiri kolom komentar. Salah satu yang menanggapi postingan tersebut, yakni Jamal Herensi yang dalam komentarnya menyebutkan, pengalihan fungsi badan jalan menjadi areal persawahan.

“Mantap pengalihan fungsi, badan jln jadi areal persawahan,” tulisnya dalam kolom komentar.

Sementara akun Daning Prima Pratama LaOde memuat komentar dengan memberikan pertanyaan bahwa genangan air tersebut merupakan wisata baru di Mubar. “Ini wisata baru di MUBAR yah?,” tanyanya.

Namun, tidak sedikit juga netizen yang memberi komentar positif atas kejadian itu. Seperti yang dikomemtari oleh akun bernama La Iman, ia menyebutkan jika dalam waktu dekat jalan tersebut akan mulus kembali.

“Tunggu saja dlm waktu dekat in pasti mulus kembali. Pembangunan itu tdk boleh terburu2. Z yakin Bupati Muna Barat sudah pikirkan sebelum kita pikirkan.,” ujarnya.

Baca Juga :

Sementara akun Fajar Peace berkomentar agar lebih sabar dikarenakan saat ini sedang musim penghujan. “Sabar kone pak Tiris Nambela Ode lg musim hujan ini,” tulisnya.

Begitupun dengan akun bernama Al Masir yang menyebutkan, jalan akan dilakukan setelah musim penghujan berakhir. “Sabar selesai musim hujan pekerjaan di mulai..,” terangnya.

Seperti dilansir oleh Kendaripos.co.id, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada sebelumnya mengatakan bakal mengaspal jalan Ring Road yang menghubungkan tiga wilayah besar yakni Kusambi Raya, Lawa Raya dan Tiworo Raya pada akhir April 2019. (A)


Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total