oleh

New Normal, Plaza Inn Kembali Buka Fasilitas Meeting Room

Reporter: Ferito Julyadi
Editor : Indah

KENDARI – Kebijakan new normal yang diterapkan pemerintah, membawa angin segar bagi dunia usaha, tak terkecuali bagi dunia perhotelan. Plaza Inn Kendari by Horison, salah satunya.
Human Resort Manager Plaza Inn Kendari, Syukur, menuturkan, Plaza Inn Kendari, sudah mulai membuka fasilitas untuk meeting room yang sebelumnya ditutup akibat adanya wabah Covid-19.
“Saat ini kami sudah memasukan surat permohonan verifikasi lapangan ke Dinas Kesehatan Kota Kendari, untuk meninjau pelayanan yang ada di hotel kami,” katanya saat ditemui di Plaza Inn Kendari, Kamis, 18 Juni 2020.
Dalam surat itu, berisikan gambaran fasilitas yang ada di hotel, khususnya meeting room yang sudah di atur, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak.
“Jika kami sudah dapat izin dari dinas terkait, fasilitas meeting room akan kembali kami buka. Bagi instansi yang ingin melakukan pertemuan, sudah bisa menggunakan fasiltas di hotel kami,” ujarnya.
Menurut Syukur, selama pandemi, Plaza Inn menutup pelayanan di restoran, tapi diubah menjadi layanan pesan antar. Demikian juga dengan lobby hotel, penataannya di ubah. Semula di ruangan tersebut, setiap meja disediakan empat kursi, kini hanya dua kursi saja.
Ia juga menjelaskan, sejak awal pandemi, sudah diterapkan protokol-protokol keamanan bagi para pengunjung, terutama mereka yang melakukan check in. Protokol keamanan yang dimaksud seperti pengunjung wajib mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan mengisi formulir.

“Formulir tersebut berisi biodata dan riwayat perjalanan yang wajib diisi. Bila ada tamu yang mempunyai riwayat perjalanan dari luar kota, kami langsung menghubungi gugus tugas untuk melakukan pengecekan terhadap pengunjung tersebut. Semua Protap yang diberlakukan, demi kenyamanan pengunjung dan juga pihak hotel,” tandasnya.

Terkini