oleh

Nirna Lachmuddin Sayangkan Tawuran Pelajar yang Libatkan Empat Sekolah di Kendari

KENDARI – Terjadinya tawuran yang melibatkan beberapa siswa SMA di Kota Kendari mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan termasuk Politisi PDIP, Nirna Lachmuddin.

Nirna Lachmuddin yang juga Ketua Galang Kemajuan (GK) Ladies Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat menyayangkan terjadinya tawuran antar pelajar yang melibatkan empat SMA sekaligus, terlebih katanya, kejadian itu pada suasana peringatan Hari Aksara.

“Tentunya kejadian ini sangat disayangkan, para siswa ini kan harusnya ke sekolah untuk belajar bukan malah ikut tawuran,” papar mantan Legislator Sultra dua periode ini, Sabtu(8/9/2018).

Ia juga berharap, kejadian tersebut tidak terulang kembali agar dunia pendidikan di Sultra tidak tercoreng. Selain itu kata Nirna, para orang tua siswa juga lebih mengawasi serta melakukan pendekatan terhadap anak-anaknya.

“Pastinya harus ada pendekatan lebih dari orang tua siswa. Kemudian pihak sekolah juga harus lebih memperhatikan tingkah laku muridnya,” terangnya.

Sebelumnya, Polres Kendari mengamankan para pelajar dari empat sekolah yakni SMAN 1 Kendari, SMAN 4 Kendari, SMKN 1 Kendari dan SMKN 2 Kendari dengan berjumlah sebanyak 60 orang dikarenakan terlibat tawuran.(a)


Reporter: Kardin

Terkini