NEWS

Nur Endang Abas Lantik Ketua Dekrasanda Konsel dan Dekranas Mubar

638
×

Nur Endang Abas Lantik Ketua Dekrasanda Konsel dan Dekranas Mubar

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana pelantikan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Konawe Selatan dan Muna Barat. Foto: Ist

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

 

KENDARI – Pelaksana Harian (Plh) Ketua Dekranasda Sultra, Nur Endang Abbas lantik, Nurlin Surunuddin sebagai Ketua Dekranasda Konsel dan Rosma Lamani sebagai Ketua Dekranas Muna Barat

Turut Hadir Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dalam upacara pelantikan ketua Dewan Kerajinan Rakyat Nasional Daerah Konawe Selatan Masa Bakti 2021-2026 dan Muna Barat Masa Bakti 2017-2022 didampingi oleh Sekda Provinsi Sultra,Nur Endang Abbad, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin dan Bupati Muna Barat Ahmad Lamani.

Plh. Ketua Dekranasda Sultra, Nur Endang Abbas dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua Ketua Dekranasda.

Selain itu juga lanjut Nur Endang Abbas menekankan bahwa Pembinaan Dekranasda perlu mendapat perhatian pada usaha kerajinan daerah, karena makin berkurangnya minat masyarakat menangani kerajinan terutama generasi muda, untuk itu Dekranasda Kabupaten harus memberikan perhatian ekstra penciptaan wirausaha baru melalui pelatihan-pelatihan teknis untuk diintensifkan.

“Untuk mensinkronkan program kegiatan pembinaan Dekranas Pusat kepada Dekranas Provinsi dalam pengembangan kualitas pemasaran, Plh. Dekranasda Sultra mengatakan kegiatan promosi dan pameran perlu menjadi kegiatan Dekranasda,” Ujarnya Jumat, 20 Agustus 2021.

Sementara itu Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan bahwa Dekranasda Kabupaten yang baru saja dilantik untuk selalu memberikan motivasi kepada pengrajin daerah, khusunya kerajinan tenun, anyaman dan ukiran serta kerajinan lainnya untuk menciptakan produk berkualitas agar dapat menjadi andalan daerah.

“Semoga Ketua Dekranasda yang telah dilantik lebih memberi perhatian kepada pengrajin agar penciptaan produk unggulan daerah selalu diciptakan dengan mutu dan kualitas baik,” Pungkasnya.

You cannot copy content of this page