NEWS

Objek Wisata di Buteng Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

607
×

Objek Wisata di Buteng Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Parawisata, Wujuddin. Foto: Mediakendari.com/Syaud Al Faisal/A

Reporter : Syaud Al Faisal / Editor: Kang Upi

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) membuka kembali objek wisata untuk pengunjung, setelah sebelumnya ditutup karena pandemi covid 19.

Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Buteng, Wujuddin mengatakan, pembukaan kembali objek atau destinasi wisata ini disertai penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan dan wajib dipatuhi pengunjung.

“Tempat wisata sudah dibuka dari minggu lalu, tapi disertai protokol kesehatan, misalnya pengunjung wajib gunakan pakai masker, di ukur suhu tubuhnya, jaga jarak serta cuci tangan,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa 16 Juni 2020.

Wujuddin menjelaskan seluruh objek atau destinasi wisata di Buteng baik yang dikelola Pemda maupun dikelola desa melalui Dana Desa (DD) wajib mengikuti protokol kesehatan.

“Wisata yang dikelola Pemda itu ada tiga destinasi yakni Pantai Mutiara, Maubu dan Pantai Katembe, adapun tempat wisata yang dikelola desa melalui dana desa, kita tetap himbau untuk tetap patuhi pratokol kesehatan,” jelas Wujuddin.

Secara teknis, lanjut Mantan Sekdin Pendidikan Buteng ini, setiap pengunjung dan petugas di lapangan wajib mengenakan masker serta diwajibkan untuk diukur suhu tubuhnya.

“Saat ini yang paling banyak pengunjung ada di Pantai Mutiara, untuk cuci tangan kami sediakan, kemudian sebelum masuk lokasi, para pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya oleh penjaga palang,” katanya.

Untuk itu, Wujudin berharap, semua pihak baik itu petugas di lapangan serta para pengunjung untuk tetap mematuhi himbauan mengikuti protokol yang ada.

“Selain menggenjot PAD kita juga bisa menjaga kesehatan karena ini juga untuk keselamatan kita bersama,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page