EKONOMI & BISNISKendariMETRO KOTA

Ojek Arco di Pasar Baruga Raih Ratusan Ribu Perhari

778
×

Ojek Arco di Pasar Baruga Raih Ratusan Ribu Perhari

Sebarkan artikel ini
Salah satu pelaku jasa Arco di Pasar Baruga. Kamis 13 Februari 2020. Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang./a

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Pasar Sentral Baruga merupakan salah satu pusat perdagangan tradisional di Kendari. Di pasar ini sayur, lombok, buah dari dalam dan luar daerah terkumpul.

Ramainya kondisi pasar yang berada di wilayah Kecamatan Baruga ini juga dimanfaatkan penjaja jasa Ojek Arco untuk melayani setiap warga yang berbelanja.

Salah seorang Pengojek Arco, Sahid menjelaskan, penghasilan dari mengojek pengunjung pasar untuk membawakan barang dagangannya ini cukup lumayan.

“Kalau saya biasa Rp 200 ribu, mulai kerja jam setengah 12 sampai pukul 17 sore dan ada sekitar 70 yang seprofesi dengan saya,” jelasnya kepada MEDIAKENDARI.com, Kamis 13 Februari 2020.

Sahid langganan menjadi pengojek arco untuk menurunkan sayuran, tomat, jagung lombok dan banyak lagi dari mobil ke penjual sayur yang berada di dalam pasar.

Selain para pedagang, para pembeli yang berbelanja di pasar terkadang juga mengunakan jasa ojek Arco tersebut apalagi jika belanjaan mereka cukup banyak

Salah seorang pedagang yang sering mengunakan jasa ojek Arco, Sirgius mengaku terbantu dengan adanya ojek. Tidak hanya pedagang, juga pembeli maupun penyetor barang dari dalam maupun luar wilayah Sultra.

“Didalam pasar kita sangat membutuhkan hal seperti itu, untuk membantu memasukkan maupun mengeluarkan barang sehingga memudahkan pedagang dan pembeli,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page