oleh

OJK Gelar Sosialisasi Waspada Kejahatan Skimming dan Investasi Bodong

KENDARI – Sub Bagian Pengawasan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Feikal mengungkapkan, OJK Sultra menggelar edukasi dan sosialisasi kepada mahasiswa yang ada di Sultra.

“Sosialisasi seminar kali ini terkait waspada investasi bodong dan waspada kejahatan skimming di sektor jasa keuangan perbankan,” ujar Feikal saat ditemui usai kegiatan seminar di Hotel Zahra Syariah Kendari, Sabtu (28/04/2018).

Ia mengatakan, adapun peserta yang diundang yaitu mahasiswa diberbagai Universitas di Kota Kendari dan pesertanya sendiri sekirar 200 orang. Sementara respon dari mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar.

BACA JUGA: OJK Sosialisasikan Produk SLIK di Halo Sultra

Katanya, tujuan dari kegiatan tersebut guna mengimbau kepada masyarakat Sultra untuk berhati-hati investasi bodong karena terjebak dengan iming-iming hasil yang sangat tinggi.

“Kegiatan seminar ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat, khususnya mahasiswa yang ada di Kota Kendari karena mahasiswa juga merupakan pilar dasar untuk perkembangan Sultra. Melalui mahasiswa informasi yang didapatkan bisa diteruskan kemasyarakatan luas,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, tujuannya juga agar mahasiswa yang di Sultra dapat mengetahui bagaimana ciri-ciri bentuk investasi bodong, mewaspadai kejahatan skimming.

Feikal menambahkan, untuk masalah Skimming, pihaknya mendorong perbankan untuk lebih ketat dalam pengamanan IT dan keamanan dalam bentuk fisik seperti satpam harus selalu diberi edukasi dan pemahaman tentang Skimming.

“Kami meminta keperbankan untuk meningkatkan kualitas penerapan manajemen risiko khususnya diresiko operasional karena masalah Skimming terkait sistem operasional,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini