Kapolres beserta sejumlah pimpinan OPD Pemda Kolaka Utara yang sempat hadir dalam Pembukaan Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019 di Lasusua. (Foto: Mediakendari.com/Pendi/A)

198 Pembalap Bakal Mengaspal di Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019

Reporter: Pendi
Editor: Kang Upik

LASUSUA – Sebanyak 198 pembalap motor (racer) bakal saling adu keterampilan memacu kuda besi di Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019, Region V dan VI Seri Kedua.

Kejuaraan yang digelar 24 – 25 Agustus 2019 di Sirkuit By Pass Kota Lasusua ini resmi dibuka Kapolres Kolaka Utara (Kolut) AKBP Susilo Setiawan, S. IK, Sabtu, (24/08/2019).

Orang Nomor satu di jajaran Kepolisian Kolut ini dalam sambutannya meminta agar para pembalap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas di arena balap.

“Saya memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kolut dan seluruh Panitia Pelaksana atas segala persiapan yang telah direncanakan hingga akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana sesuai jadwal,” kata Susilo.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Dedi Wahyudi menjelaskan, para peserta yang sudah terdaftar berasal dari Gorontalo, Sulteng, Sulbar, Sulsel, Maluku Utara bahkan dari Surabaya yang mewakili tim dari Makassar.

“21 kelas akan diperlombakan pada ajang tahun ini dengan total hadiah Rp 105 Juta atau satu unit motor,” kata Dedy.

Ia juga menjelaskan, peserta kejuaraan kali ini lebih banyak dibandingkan dengan Drag Bike Seri Pertama di Palu Sulawesi Tengah pada Juli tahun 2019 yang hanya diikuti 152 Peserta.

“Balapan digelar di Sirkuit By Pass Kota Lasusua dengan panjang lintasan 201 Meter ditambah 300 Meter titik pengereman jadi total lintasan yang dilalui oleh para pembalap yaitu 501 Meter,” tambah Dedy.

BACA JUGA:

Di tempat yang sama, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sultra, Mawardi berharap kejuaran Drag Bike tahun 2019 Kolut menjadi awal yang lebih baik kedepannya.

“Semoga kejuaran drag bike tahun 2019 Kolut menjadi awal yang lebih baik kedepannya pada event selanjutnya,” ujarnya yang juga diaminkan Kordinator Wilayah IMI Kolut Anwar Mundu.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini sejumlah pimpinan OPD Pemda Kolut seperti Kadis Dispora Kolut, Drs. Tahrim Hodi, MM, Asisten II Bidang Pembangunan Drs. Mardan, MM serta Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom. (A)

error: Content is protected !!