Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Haluoleo Mayor Lek Syamsul Rijal (kedua dari kiri), perwakilan dari PSSI Sultra (kanan) usai mengerlar Technical Meeting Danlanud Cup III. Foto: Ruslan/Mediakendari.com/a

20 Club di Sultra Ikuti Open Tournament Sepak Bola Danlanud Cup III

Reporter : Ruslan

Editor : Taya

Iklan kONAWE

KENDARI – Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo Kendari menggelar open tournament sepak bola Danlanud Cup III yang diikuti 20 club sepak bola se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tournament tersebut akan dilaksanakan di tiga Lapangan Sepak Bola yang berbeda yakni Lapangan Dirgantara Lanud Haluoleo, Lapangan Benu-benua dan Lapangan Polda Sultra mulai 13 – 28 April 2019.

Ketua Panitia kegiatan yang juga Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Haluoleo, Mayor Lek Syamsul Rijal mengatakan, pelaksanaan tournament Danlanud Cup III sudah menjadi agenda rutin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra setiap tahun.

“Kami aktifkan sepak bola di Sultra karena adik-adik yang latihan butuh wadah untuk kompetisi sehingga mereka bisa mengukur kemampuannya. Selain itu juga dalam rangka HUT TNI AU bagaimana kita lebih dekat dengan masyarakat. Karena sepak bola adalah olahraga rakyat hingga lebih banyak berinteraksi lebih dengan masyarakat,” ujarnya saat ditemui usai technical meeting di Lanud HO, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga :

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebelum pemilihan umum serentak se-Indonesia pada 17 April 2019 mendatang. Tujuannya agar ada penyegaran atau hiburan untuk masyarakat.

“Jadi sesuai dengan arahkan Kapolda dan Danlanud pertandingan dilaksanakan sebelum Pemilu dan akan berakhir insyaallah pada 28 April,” ungkapnya.

Untuk yang terdaftar hingga saat ini, kata Syamsul Rijal, ada 20 club.

“Sebenarnya ada animo club sangat luar bisa yang ingin ikut, ada sekitar 35 club cuman mengingat waktu akan memasuki bulan puasa sehingga kita batasi 20 ini pun jadwalnya sangat padat,”jelasnya.

Ia menambahkan, untuk hadiah juara pertama sebesar Rp 15 juta ditambah tropi, juara dua Rp 10 juta, juara tiga Rp 7,5 juta dan juara empat Rp 5 juta serta untuk penjaga gawang, pemain terbaik dan top score masing-masing Rp 1 juta. Kemudian tim presley dan pelatih terbaik masing-masing Rp 500 ribu.

“Open tournament sepak bola Danlanud Cup III nanti akan di buka secara langsung Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi,” tutupnya.(b)


error: Content is protected !!