Tim Futsal Busel berhasil lolos final Porprov XIII Kolaka 2018. (Foto : Rahmat R)

Bantai Kendari 9 : 6, Busel Lolos Final Futsal Porprov XIII Kolaka

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upik

KENDARI – Tim Buton Selatan (Busel) akhirnya resmi melangkah ke final Futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII 2018. Prestasi ini sukses diraih tim Busel setelah sukses menumbangkan Tim Kendari, Sabtu (08/12/2018) di Lapangan Remaja Futsal Sport Center Kolaka.

Tim Busel berhasil mencatatkan kemenangan setelah membabat tim Kota Kendari dengan skor telak 6-9, dalam pertandingan yang berlangsung 2×20 menit yang berlangsung sengit.

Kedua tim saling mengejar point mulai dari babak pertama hingga babak kedua. Namun sayangnya, pertahankan Tim Kendari kerap porakporanda atas serangan Tim Busell yang akhirnya berbuah angka.

Ketua Asosiasi Futsal (AFP) Busel, Melki Setyawan mengungkapkan, bahwa dirinya bangga dengan pencapaian timnya tersebut.

“Alhamndulillah tahun ini Busel lolos di final futsal. Padahal ini adalah pengalaman pertama tim kami main di Final,” katanya.

Lanjut dia, kemenangan tersebut merupakan persembahan untuk masyarakat Busel, sebab sampai saat ini Busel belum meraih medali satupun.

Dengan hasil ini, cabor Futsal sudah dipastikan mendapat medali, minimal medali perak.

“Final futsal ini kami persembahkan untuk masyarakat di Busel. Insya Allah kami akan membawa medali dan memberikan terbaik,” jelas Melki.

“Terima kasih teman-teman atlit Futsal sudah mengharumkan nama Busel pada cabang olahraga futsal ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan ini turut hadir CEO Neo Fusion FC, Kinaz. (b)


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: