Tim Futsa Busel peraih medali emas cabor Futsal di Porprov XIII Kolaka. (Foto : Rahmat R.)

Bantai Tuan Rumah, Tim Futsal Busel Raih Emas

Reporter : Rahmat. R

Editor : Indi

KENDARI – Tim Buton Selatan (Busel) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII 2018 di Kolaka berhasil membawa pulang medali emas dalam cabang olahraga (Cabor) Futsal.

Busel membantai tim tuan rumah Kolaka dengan skor akhir 7-4 di Remaja Futsal Sport Center pada, Minggu malam (09/12/2018).

Bermain selama 2 x 20 menit waktu bersih, tim Busel dari menit awal sudah mulai menekan tim tuan rumah. Alhasil, baru berjalan 4 menit Busel berhasil unggul 2-0.

Pertandingan semakin seru usai Kolaka membalas satu gol hingga skor berubah 2-1.

Tim Busel yang bermain di bawah tekanan supporter tuan rumah, tetap konsentrasi hingga akhirnya membawa Tim Futsal Busel pada kemenangan dengan skor akhir 7-4.

Coach Tim Futsal Busel, Muhammad Iqbal mengatakan timnya berhasil menyabet emas karena optimis pada partai final akan bertanding dengan penuh konsentrasi.

“Saya sampaikan ke anak-anak, kita harus konsentrasi dipartai final. Kami ingin banggakan masyarakat Busel dengan membawa pulang emas dicabor futsal ini,” ungkapnya dengan nada haru.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Busel Melki Setyawan juga turut bangga dengan pencapain timnya.

“Alhamndulillah kami sumbangkan satu emas untum Busel. Emas ini kami persembahkan untuk masyarakat Busel,” katanya.

“Semua teman-teman yang sudah bermain terima kasih, ini adalah emas ketiga Busel dalam ajang Porprov Kolaka ini,” sambung Melki.

Sebagai catatan, tim Busel lolos dipartai final usai mengalahkan Kota Kendari dengan skor 9-6. Kota Kendari sendiri adalah juara bertahan pada Proprov Butur XII. Sementara Kolaka lolos mengalahkan Bombana dengan skor 12-3.

Pada Cabor Futsal, medali emas diraih oleh Busel, Perak Kolaka dan Perunggu diraih Bombana. (A)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: