Iklan Kominfo

Borong 57 Medali, PRSI Muna Juara Umum di Porprov Sultra

Iklan Kodrat

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi

KOLAKA – Cabang Olahraga (Cabor) Renang Kabupaten Muna sukses mengukuhkan diri menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII yang digelar di Kolaka.

iklan hps

Kesuksesan ini diraih 32 perenang handal Muna binaan Rahmat Raeba yang menyabet 57 medali, diantaranya terdiri dari 16 medali emas, 20 perak dan 21 perunggu.

Untuk medali emas sendiri, masing-masing diraih oleh atlet atas nama Marlan 1 emas, Azizah 1 emas, Malik 3 emas, Annisa 3 emas. Sedangkan pada tim beregu putra yang terdiri dari Marlan, Gito Rolis, Hamlan dan Malik di berbagai kelas mendapat 3 emas.

Begitu juga dengan tim beregu putri, kerjasama antara Poti, Azizah, Annisa Azahra, Ayu Lestari, dan Anti membuahkan 3 emas. Terakhir di kelas mix putra-putri meraih 2 emas.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Muna, Rahmat Raeba mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai itu tak lepas dari kerjasama antara pengurus cabor, pelatih, oficial dan para atlet.

Ia tak menyangka jika prestasi yang ditorehkan para atletnya itu dapat melampaui target 10 medali emas. Padahal sarana yang digunakan saat latihan, tidak seperti daerah lain.

Kendati demikian, mereka tetap fokus pada pelatihan dan usaha untuk menang. Semangat atlet terus dipacu dan diberi motivasi.Prestasi di podium utama Porprov ini sendiri telah diuji sebelumnya pada turnamen eksebisi, sebelum gelaran pekan olahraga empat tahunan tersebut. Hasilnya, tim asuhannya itu berhasil menyabet 1 medali emas dan perak.

Makanya ia tetap yakin dengan potensi para atletnya dapat menang di kejuaran empat tahunan itu.

“Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa. Target kita itu 10 medali emas, tapi ternyata lebih. Semua berkat kerjasama team pengurus, oficial, pelatih dan mereka atlet-atlet,” kata Rahmat Raeba diamini ketua pelatihnya, Abdulah, Minggu (9/12/2018).

Ketua Komite di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Raha itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), KONI dan Dispora Muna yang selama ini telah mendukung untuk berjuang demi mengharumkan nama daerah.

Ia berharap, Pemkab merehab kembali sarana kolam renang yang ada di SOR agar dapat difungsikan kembali. Sebab, dengan begitu para atlet jadi terbiasa dengan kondisi kolam renang yang asli seperti saat di pertandingan.

“Harapan kami, Pemkab lebih memberikan perhatiannya untuk Cabor renang, terutama soal sarana latihan. Karena selama ini kita latihan di Jompi dan di beberapa titik pulau yang ada,” pintanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi perolehan medali saat ini, Kabupaten Muna telah berhasil menyabet 49 medali emas. Masing-masing disumbangkan Cabor angkat berat 4, balap motor 6, dayung 3, golf 1, karate 5, kempo 1, renang 16, tenis meja 1, tinju 1, dan muaythai 11 emas. (a)

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!