Foto bersama usai pembukaan Danlanud Cup III, Foto: Kerjasama dan Komunikasi Publik Sekda Sultra

Buka Tournament Danlanud Cup III, Ini Pesan Ali Mazi

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

Iklan kONAWE

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi membuka secara resmi Tournament Sepak Bola Danlanud Cup III di Lapangan Dirgantara Pangkalan Udara (Lanud) Halu Oleo, Sabtu (13/4/2019) sore.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menjelaskan, jika dirinya menyambut baik dan mengapresiasi Danlanud HO Kolonel Pnb Nana Resmana bersama jajaran penitia penyelenggara Tournament Danlanud Cup III.

“Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas dan keakraban, antara pemuda pada khususnya dan masyarakat Sultra pada umumnya,” jelas Ali Mazi.

Gubernur Sultra dua periode ini juga menjelaskan, bahwa sepak bola merupakan olahraga dengan banyak memiliki manfaat, khususnya dari sisi kesehatan. Hal ini sesuai tujuan olahraga, yakni untuk kesehatan.

“Pertandingan sepak bola merupakan kompetisi yang populer di masyarakat karena selain melahirkan untuk prestasi juga menjadi wahana hiburan,” terangnya.

Ia juga meminta peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas di lapangan. Menurutnya, dalam kompetisi menang dan kalah merupakan hal biasa, karena setiap peserta ingin mengukir prestasi.

“Untuk itu dari tempat ini saya menyerukan selamat bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Danlanud Halu Oleo Kolonel Pnb Nana Resmana, mengatakan tujuan Danlanud Cup III adalah untuk mencari bibit pesepak bola berbakat di Sultra, khususnya Kota Kendari.

“Harapan kita kedepan, Provinsi Sultra bisa memiliki tim sepak bola kebanggaan daerah sendiri,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, jika Tournament Danlanud Cup III ini merupakan rangkaian dari HUT TNI AU yang ke-73, dan kompetisi ini merupakan agenda terakhir dari rangkaian peringatan tersebut.

“Kegiatan ini sudan menjadi agenda tetap KONI dan sudah mendapat restu dari Pemerintah Daerah. Pasca turnamen ini, nantinya akan ada kopetisi lain untuk 17 Kabupaten Kota, guna mencari bibit unggul putra daerah sebagai tim kebanggaan Sultra,” tambahnya.

Baca Juga :

Tournament Danlanud Cup III, kata Kolonel Nana, bakal digelar di tiga lapangan berbeda yakni Lapangan Dirgantara Lanud Haluoleo, Benu-benua dan Polda Sultra, mulai 13 hingga 28 April 2019.

Turut hadir dalam acara pembukaan Danlanud Cup III ini, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Bupati Konsel, Kapolda Sulta, Dandrem, Danlanal dan Forkompinda lain. (A)

error: Content is protected !!