Wasit I, Muh Idris yang jatuh pinsan saat memimpin pertandingan pada Turnamen Futsal di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Molawe Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Rabu sore (28/8/2019). (Foto: Kanit Intel Polsek Lasolo)

Diduga Kelelahan, Seorang Wasit Turnamen Futsal di Konut Pingsan

Reporter : Mumun
Editor : Wiwid Abid Abadi

WANGGUDU – Pertandingan futsal yang mempertemukan antara club Mandara 2 dan Labungga, pada Rabu sore (28/8/2019) dilapangkan sepak bola Kelurahan Molawe Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), terpaksa harus dihentikan.

Pasalnya, Muh Idris, wasit yang memimpin pertandingan partai keempat pada babak penyisihan kejuaraan tersebut, tiba-tiba jatuh pingsan, diduga karena kelelahan.

Kanit Intelkam Polsek Lasolo, Bripka Nurdin, menuturkan, sekira pukul 17.00 WITA, korban sedang memimpin pertandingan selaku wasit 1, yang berpasangan dengan Mulyanto sebagai wasit 2, pada partai keempat, antara club Mandara 2 vs Labungga. Lalu, pada menit ke 10 babak pertama, tiba – tiba Idris langsung jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri.

BACA JUGA: Belum Kantongi Izin Polisi, Turnamen Futsal di Konut Terancam Digagalkan

“Korban dilarikan ke Puskesmas Molawe, untuk dilakukan tindakan medis. Selanjutnya pada pukul 17.25 WITA, pihak Puskesmas Molawe merujuk korban ke Rumah Sakit Kabupaten Konawe Utara guna dilakukan tindakan pemeriksaan medis selanjutnya,” katanya, Rabu malam (28/8/2019).

BACA JUGA:

Bripka Nurdin melanjutkan, hingga saat ini, Muh Idris masih belum sadarkan diri. Sehingga pihak RSUD Konut melakukan tindakan untuk merujuk ke Rumah Sakit di Kota Kendari.

“Pasca kejadian itu, kedua tim menghentikan pertandingannya untuk sementara, dengan posisi skor 0-0,” ujarnya. /A

error: Content is protected !!