FORKI Konut Sukses Capai Target di Porprov XIII

Reporter : Redaksi

Editor : Redaksi

KENDARI – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses mencapai target di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII yang digelar di Kabupaten Kolaka. Dalam event empat tahunan itu, sebanyak enam medali berhasil dibawah pulang ke Konut. Keenam medali tersebut diantaranya 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Bidang Pembinaan dan Prestasi FORKI Konut, Amrin Sabara mengaku bangga atas raihan tersebut. Karena apa yang menjadi target bisa terpenuhi, bahkan bisa dikatakan melampauhi target, karena sebelumnya pihaknya menargetkan meraih dua medali, tapi hingga cabang olahraga (Cabor) Karate sukses dilaksanakan dari 6-8 Desember, enam medali berhasil diraih.

Dirinya memaparkan, dua medali emas diperoleh dari kelas beregu putra yang diikuti Muhammad Kaswat, Muhifal dan Ahmad Zaki Sukiman, serta satu medali emas lainnya diraih Muhammad Arif Widayat kategori Komite 55 Kilogram. Untuk medali perak disumbangkan Ahmad Zaki Sukiman kategori perorangan Putra, dan Gestin Wethina kategori perorangan Putri.

” Dan untuk medali perunggu disumbangkan Muhammad Kaswat kategori perorangan Putra, dan Asrul Sawal kelas 55 kilogram. Jadi total medali yang kita peroleh sebanyak enam medali, 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu,” terangnya.

Amrin melanjutkan, selepas dari Porprov ini pihaknya akan terus melakukan pembinaan prestasi untuk atlet-atlet karate Konut, karena pada 2019 mendatang para Karateka Konut akan kembali turun di beberapa event kejuaraan seperti Piala Kasad dan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019.

“Kita akan terus melalakukan pembinaan, supaya kedepannya asal Konut dan Sultra pada Umumnya mampu berbicara di tingkat Nasional bahkan internasional. Dan kita juga harapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut untuk selalu memberikan dukungan kepada para Karateka, serta bisa menyediakan sarana dan prasarana latihan dojo sehingga pembinaan prestasi para kareteka lebih dimaksimalkan lagi,” tutupnya.