Tim Futsal SMAN 1 Baubau, Foto : Ist

Kalahkan SMA 2 Raha di Final, Tim SMA 1 Baubau Jadi Jawara Futsal se Sultra

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upi

Iklan kONAWE

BAUBAU – Tim futsal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Baubau berhasil meraih juara pada turnamen futsal antar SMA se- Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar Neo Fusion di Kota Kendari, Jum’at hingga Minggu, 12 – 14 April 2019.

Tropi juara tersebut diperoleh setelah tim SMAN 1 Baubau menumbangkan rivalnya dari SMAN 2 Raha dipartai final dengan skor 2-0.

“Gelar juara ini hasil kerja keras tim. Ini juga sekaligus menjawab keraguan banyak pihak terhadap kami,” ucap pelatih tim Futsal SMAN 1 Baubau, Abdul Rohim Anas pada mediakendari.com, Senin (15/4/2019).

Kata Rohim, SMAN 1 menjadi satu-satunya sekolah yang menjadi wakil dari Kota Baubau dalam ajang tersebut. Diungkapkannya, dibabak penyisihan SMAN 1 Baubau tergabung di grop C bersama SMAN 9 Kendari, SMAN 1 Kendari dan SMKN 2 Kendari.

Baca Juga :

“Dipenyisihan grup kami keluar sebagai juara grup dengan poin 7 setelah menang dua kali dan seri sekali,” ujarnya.

Dibabak delapan besar, lanjut Rohim, anak asuhnya bertemu dengan SMKN 1 Kendari, dan berhasil menang dengan skor telak 5-0. Sementara itu, di semifinal, SMAN 1 kemudian menghadapi SMAN 1 Kolaka dan kembali menang besar dengan skor mencolok 6-1.

Selanjutnya di partai puncak, beber Rohim, timnya berhasil menundukan SMAN 2 Raha sehingga timnya pun dinyatakan sebagai juara I.

“Saya bersyukur atas pencapaian kami di tournamen ini dan saya sangat bangga dengan anak anak didik saya,” pungkas pria yang juga Alumni SMAN 1 Baubau tersebut.

Untuk diketahui, susunan pemain tim Futsal SMAN 1 Baubau yakni : LM. Fahd Hidayatullah, La Ode Maulana, Fathurrahman, Randy Saputra, Yusran, Shandjihan, Yamin, Ali Hasan, Hidayat Amiludin, LM. Sofyan, Kifli Ibrahim, Fajhar, Hisyam dan Harianto.

Dari tim ini, dua diantaranya mendapat predikat pemain terbaik yakni LM Fadh Hidayatullah dan pencetak gol terbanyak yakni Fathurrahman dengan 10 gol. (A)


error: Content is protected !!