Kesengitan pertandingan eksibisi pembukaan Porseni antara keseblasan Pemkab Konsel (Kostum berwarna kuning) melawan keseblasan Pemkab Konawe (kostum berwarna biru). Foto : Humas Setda Konawe Selatan/B

Laga Eksibisi : Pemkab Konsel Tumbangkan Pemkab Konawe

Reporter : Erlin
Editor : Wiwid Abid Abadi

ANDOOLO – Laga eksibisi yang mempertemukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Konawe Selatan (Konsel) melawan Pemkab Konawe, menjadi simbol dibukanya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Konsel, dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 yang berlangsung di Stadion Sepak Bola Lababa Silondae, Selasa (13/7/2019).

Laga yang berakhir dengan skor telak 3 – 1 dengan kemenangan pemkab Konsel ini, berlangsung sengit. Sejak wasit meniup pluit tanda dimulainya babak pertama, kedua keseblasan saling jual serangan dengan memperlihatkan skil individu masing-masing.

Kapten keseblasan Pemkab Konsel, Surunuddin Dangga, memasang formasi pola 3-4-3, tiga pertahanan, empat pemain tengah dan tiga penyerang.

BACA JUGA :

Tak mau kalah, Pemkab Konawe juga turun dengan kekuatan penuh, dimana yang bertindak sebagai Kapten keseblasan yakni Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dengan formasi permainan 3-5-2.

Keseblasan Pemkab Konawe (kostum berwarna biru) dan keseblasan Pemkab Konsel (kostum berwarna kuning) berfoto bersama usai pertandingan. Foto : Humas Setda Konsel/B

Sengitnya pertandingan di babak pertama, kedua keseblasan hanya menyumbang masing masing 1 gol. Dimana Pemkab Konawe lebih dulu mencetak pada menit ke 22, disusul Pemkab Konsel dimenit 39. Hingga turun minum, skor tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim keseblasan menunjukkan skill permainan baru. Alhasil, pada menit ke 60, gol kedua tercipta untuk Pemkab Konsel.

Mengejar ketertinggalan, PS Konawe terus membangun serangan, namun lagi lagi dewi fortuna belum berpihak.

Pada menit ke 80, Pemkab Konawe dikejutkan dengan terciptanya gol ketiga Pemkab Konsel. Hingga pluit panjang ditiup, skor tetap bertahan 3-1. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe