PABBSI Muna Sabet 21 Medali di Porprov Sultra

Reporter : Erwino

Editor : Def

KOLAKA – Setelah selesainya pertandingan angkat besi dan angkat berat dalam acara pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kolaka, Selasa (11/12/2018), Kabupaten Muna berada pada posisi kelima dari 10 Kabupaten/Kota yang turut ambil bagian, dengan perolehan medali 6 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Baca Juga : https://mediakendari.com/2018/12/10/atlet-muna-diserang-diare-masal-panitia-porprov-muna-tutup-mata/

Masing masing, medali itu diraih oleh atlet atas nama dayat dengan 2 emas pada kelas 77 kg angkat besi, kelas 85 kg angkat besi diperoleh ichal 1 emas. Untuk kelas 69 angkat berat 1 emas oleh Laode Sahril (ingkon). Sedangkan untuk kelas 93 Usjar 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu oleh Zainal Syukur. Terakhir, di kelas 52 Ell Rahim hanya 1 perak.

Untuk kelas 105 kg Toni Papi 1 perak 2 perunggu serta Idham 1 perunggu. Sementara kelas 120 kg Wira 1 emas dan 1 perunggu, Unyil 1 perak dan 1 perunggu. Dan kelas 120+ angkat berat putra adalah lifter Ardin 2 perak dan 1 perunggu.

Baca Juga : https://mediakendari.com/2018/12/10/atlet-muna-diserang-diare-masal-panitia-porprov-muna-tutup-mata/

Kepala pelatih, LM Nasrun Suma mengaku bangga atas prestasi yang didapat oleh para lifternyal itu, Sebab medali yang ditorehkan itu telah sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Target kita 6 emas, dan akhirnya tercapai. Ini adalah sebuah kebanggan kita sendiri,” kata Nasrun yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Keselamatan di Dinas Perhubungan Muna.

Baca Juga : https://mediakendari.com/2018/12/10/tim-putra-muna-putra-dan-buteng-putri-raih-emas-cabor-softball/

Sementara itu Ketua PABBSI Muna, Yafruddin Yaddi sengat mengapresiasi atletnya yang sudah berhasil menyumbangkan pundi-pundi medali buat daerah. Ia berharap, pemerintah daerah terus memberikan perhatiannya terhadap PABBSI Muna.

“Kami dari angkat besi dan angkat berat Muna diposisi ketiga dari 32 cabor yang diikuti Muna. Maka dari itu sudah seharusnya pemerintah perhatikan Cabor ini. Sebab lifter asal Muna tidak menutup kemungkinan bisa wakili Sultra pada seleksi Pra PON mendatang,” tukas pria yang akrab disapa Bang Yaf itu.(a)


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: