Iklan Bombana
Fahdilyah periaih medali perak di ajang POMNAS untuk cabor Kempo. (Foto: Istimewa)

Perkemi Sultra Kembali Raih Medali di POMNAS

Reporter: Rahmat R.

JAKARTA – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sulawesi Tenggara) kembali menorehkan nama baiknya di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Untuk cabang olahraga (Cabor) Kempo sendiri bergulir sejak Senin (23/09/2019) hingga Kamis 26 November 2019, berhasil meraih satu medali Perak.

iklan hps

Fahdilyah berhasil lolos final dan kalah dari atlet POMNAS Papua. Sehingga, atlit cantik tersebut hanya bisa mengamankan medali perak untuk Sultra.

“Fahdilyah yang berhasil dapat medali perak tadi. Dia kalah dari atlit Papau,” jelasnya di Jakarta, Kamis (26/09/2019).

Sementara atlit lainnya berhasil finish di semi final namun gagal mendapatkan medali.

BACA JUGA:

Prestasi ini direspon baik oleh Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba. Kata dia, apa yang diraih oleh tim Kempo Sultra adalah prestasi yang luar biasa.

“Ini adalah prestasi terbaik, apalagai di POMNAS, yang dikirim hanya tiga atlet dan dapat satu medali perak,” katanya via telpon.

Lanjut dia, selain medali, dua atlitnya masuk semi final dari kelas embu. Sehingga menjadi pembelajaran buat para atlit Kempo tersangka.

“Di Pra-PON nanti insha Allah bisa lolos PON karena tiket pon itu hanya butuh 6 Besar. Perkemi sudah punya referensi untuk mengevaluasi para atlit termasuk melihat kekuatan lawan nanti,” terang dia.

Nama-nama pelatih Kempo adalah, Marhanudin 4 DAN, Jusman 2 DAN serta Rahman 3 DAN. /B

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!