Rebut 6 Medali Emas di Porprov Sultra, IMI Muna Jadi Juara Umum

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi 

KOLAKA – Tim Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Muna sukses memuncaki podium juara balap motor di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dengan torehan 8 medali, IMI Muna sukses menjadi juara umum di kejuaraan empat tahunan tersebut, menyusul Cabang Olahraga (Cabor) renang dan karate yang telah lebih dulu dikukuhkan sebagai juara umum.

Kedelapan medali yang diraih tersebut yakni 6 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Untuk total emas yang diperebutkan hanya 9 medali.

Untuk delapan medali tersebut diraih Handy Tuahatu dengan 2 emas di kelas 125 dan 150 senior, M Arsanudin 2 emas kelas 125 dan 150 pemula. Disusul 2 emas yang disabet Tedy Tuahatu bersama M Arsanudin di kelas beregu 125 dan 150. Sedangkan 1 perak dan 1 perunggu disumbangkan Yowen Mustamu di kelas under 16.

Ketua IMI Muna, Freby Rifai Pedansa melalui Pelatih Tim Balap Muna, Yori Mustamu mengungkapkan rasa bangga yang sebesar-sebesarnya atas prestasi yang digapai oleh para atlet asuhannya itu. Kata dia, capaiannya itu sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.

“Kita sangat senang dengan hasil yang telah dicapai, karena target kita sebenarnya 6 medali emas tapi ternyata ada bonus 1 perak dan 1 perunggu,” kata Yori Mustamu kepada mediakendari.com, Minggu (9/12/2018).

Yori berharap kedepannya pemerintah daerah (Pemda) Muna dapat memberikan perhatian lebih kepada Cabor yang memacu adrenalin ini dengan mengadakan sirkuit khusus sebagai sarana latihan. Apalagi didukung dengan kondisi aspal yang baik.

“Semoga Pemda dapat membuatkan kami sirkuit, walaupun kecil-kecilan. Karena yang kita gunakan kemarin itu saat latihan, aspalnya hanya ditempel-tempel,” ungkapnya. (b)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: