Ketua KONI Konsel Arsalim Arifin saat Foto bersama Atlet Taekwondo peraih mendali dan para pengcab Taekwondo.

Sabet 8 Medali, Cabor Taekwondo Konsel Juara Umum Proprov ke-13

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upik

Iklan kONAWE

KOLAKA – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dinobatkan sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XIII di Kabupaten Kolaka.

Prestasi ini dicapai setelah Tim Taekwondo Konsel berhasil menyabet 8 medali yakni 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Menariknya, podium teratas ini diraih setelah Jawara Putri asal Konsel Ryzki Irma, sukses menumbangkan Riska H, asal Muna di laga Final, yang disaksikan langsung Ketua KONI Konsel, Arsalim Arifin bersama Wakil Ketua, Mudianto dan serta Sekretaris, Patimura.

Arsalim yang juga Wakil Bupati Konsel ini bahkan mengaku bangga dan bahagia usai pertandingan. Terlebih saat Panitia Porprov mengumumkan kemenangan bagi atlet dan kontingen Konsel, sekaligus menyandang gelar juara umum.

“Alhamdulillah, kita keluar sebagai juara umum dan sesuai target yang kita tetapkan yakni minimal 4 Emas, selamat bagi atlet dan para official atas semangat juang yang tak kenal lelah, kita berharap di kejuaraan lainnya bisa lebih baik,” ucap Arsalim ditemui usai mengalungkan medali kepada para Atlit di Arena Olahraga PT. Antam – Pomalaa, Kamis, (13/12/2018).

Hal senada juga diungkapkan Ketua Pencab Taekwondo Konsel, Sajuddin Idris yang mengaku bersyukur dan tak henti menyatakan alhamdulillah, serta menyampaikan terima kasih kepada para Atlet dan pengurus lainnya atas usaha dan kebersamaannya selama ini.

Untuk raihan pretasi ini, Sirajudin Idris bahkan dipercayakan untuk langsung menyerahkan bonus berupa uang tunai kepada atlet pada kesempata itu juga.

“Kita patut bersyukur atas torehan prestasi ini, yang sesuai target KONI dan juga harapan kita sebagai pengurus, ini semua tak lepas dari dukungan masyarakat dan Pemda Konsel, terima kasih kepada para atlet dan official lainnya, semoga kedepan kita bisa persembahkan prestasi lagi,” tandas Sajuddin yang juga Kadis Perhubungan Konsel ini.

Adapun para atlet yang menyumbangkan medali bagi Kontingen Taekwondo Konsel, yakni peraih Emas Al Ukminwati di kelas Under 67 Kg Putri dan Erik Strada kelas Poomsae Perorangan Putra, Kelas Poomsae Pasangan, Erik Strada – Anisa, serta atas nama Ryzki Irma di Kelas Under 49 Kg Putri.

Untuk atlet peraih Perak diraih Aditya pada Kelas Under 54 kg Putra, dan Medali Perunggu oleh Balung M di Kelas Under 74 kg Putra, Anisya pada Poomsae Perorangan Putri dan Dimas Pratama di Kelas Under 68 kg Putra serta dari Kelas Over 87 kg Putra atas nama Rian sumargianto. (a)


error: Content is protected !!