Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah bersama enam perwakilan Sultra di Jambore Pemuda Indonesia. Foto: Infokom

Sultra Juara 1 Lomba Poco-poco di Jambore Pemuda Indonesia

Redaksi

KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan juara satu nasional dalam lomba Poco-poco Olahraga, di ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 di Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), yang telah berakhir, Selasa (5/11/2019).

iklan KOminfo

JPI 2019 di Sulut diiukuti 442 pemuda dari 34 Provinsi. Sultra mengirim enam pemuda yang dipilih melalui seleksi ketat selama tiga bulan, yakni Wira dari Kota Kendari, Ikra dan Wia dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Aswandi dari Kabupaten Buton Utara (Butur), Jesi dari Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) serta Vega dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sultra, Ashar di ruang Pola Kantor Gubernur, Jumat (8/11/2019) mengaku bangga dengan prestasi perwakilan pemuda di ajang tersebut. di Ajang JPI, para peserta lomba Poco-poco menampilkan kreasi gerakan, dengan mengenakan kostum hasil kreasi sendiri.

Dia berharap prestasi itu menjadi motivasi pemuda di Sultra yang lain, untuk ikut memberikan kontribusi kepada Sultra dari berbagai ajang yang positif.

BACA JUGA: Pemerintah Sultra Lepas 64 Kontingen Berlaga di Pornas

Asisten I Pemprov Sultra, Syafrudin Safaa mewakili Gubernur Ali Mazi, juga memberi apresiasi kepada enam pemuda yang ikut JPI, karena telah mengharumkan Sultra di ajang nasional.

“Ini patut kita berikan apresiasi telah mengharumkan nama daerah provinsi sulawesi tenggara. Karena tidak mudah berkompetisi sebanyak 34 provinsi,” katanya saat ikut melepas 31 atlet yang akan dikirim ke PORNAS XV KORPRI.

Ia berharap perwakilan Sultra tetap menjaga sportivitas dan kesehatan, serta jaga nama baik daerah. Apalagi nanti di tahun 2020, Sultra akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional Korpri.

“Untuk target PORNAS XV KORPRI di Babel, cukup medali 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu,” kata Syafrudin Safaa seperti dari rilis yang dikirim Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra kepada MEDIAKENDARI.com.

Demikian rilis Diskominfo Sultra.

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe