Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Sultra Sumbang 7 Atlet Softball Senior pada Kejuaraan Asia

KENDARI – Usai melakukan seleksi nasional (seleknas) Softball pada 15-18 Maret 2018 di Surabaya, secara mengejutkan ada 7 nama Pesoftball asal Sultra lolos di Timnas.

Seleksi tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Asian Men’s Campionship 2018 di Jakarta pada bulan April mendatang.

Iklan kONAWE

Para Pesoftball asal Sultra tersebut adalah Aditya Pratama Hamzah, Abriansyah Tri Saputra, Heriyanto Badilla, Rahman Yakin, Efriyanto Tri Putra, Lucky Fidel, Malikul Mulki Kenta.

Nama-nama tersebut berdasarkan surat Pengurus Besar (PB) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) perihal Surat Pemanggilan Pelatnas Softball Putra menuju 10th ASIAN MEN’S CHAMPIONSHIP 2018.

Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul membenarkan hal itu.

“Benar, ada 7 orang Pesoftball asal Sultra lolos ke Timnas, ” ucapnya via WhatsApp, Minggu (18/03/2018).

Pahri juga merasa bangga atas prestasi anak didiknya tersebut, sebab dari 20 atlit, 7 orang dari Sultra yang lolos di Timnas.

“Ini merupakan prestasi besar karena Sultra saat ini sebagai penyumbang atlit terbanyak untuk tim nasional Indonesia,” katanya.

“Artinya Sultra saat ini dijadikan barometer untuk perkembangan Softball di Indonesia,” jelas Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra ini.

Reporter: Rahmat R
error: Content is protected !!