Salah satu atlet renang Muna saat menerima hadiah medali

Tiga Hari Tanding PRSI Muna Sabet 30 Medali

Reporter: Erwino

Editor : Indi

KOLAKA – Dibalik adanya keluhan soal fasilitas, uang saku dan asupan makanan yang kurang bergizi seperti dikabarkan beberapa waktu lalu, rupanya tak membuat semangat para atlet Kabupaten Muna menjadi kendor untuk berjuang meraih prestasi sebaik mungkin di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini dibuktikan dengan torehan medali yang berhasil diraih oleh Cabang Olahraga (Cabor) Renang hingga saat ini. Sedikitnya, sudah ada 30 medali yang disabet selama tiga hari bertanding. Diantaranya, 6 medali emas, 13 perak dan 11 perunggu. Itupun masih ada kemungkinan untuk menambah jumlah medali pada pertandingan selanjutnya.

Untuk medali emas, masing-masing diraih oleh atlet atas nama Marlan gaya bebas 50: satu emas, Azizah gaya kupu-kupu 100: satu emas, Malik gaya kupu-kupu 100: satu emas, Annisa gaya dada 50: satu emas.

Sedangkan untuk kelas estafet putra yang terdiri dari Marlan, Gito Rolis, Hamlan dan Malik juga meraih satu emas. Sama halnya dengan kelas estafet puteri, kerjasama antara Poti, Azizah, Annisa dan Azahra membuahkan satu emas. Sehingga total emas yang diraih saat ini menjadi enam medali.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Muna, Rahmat Raeba mengatakan pihaknya turut bangga dengan prestasi yang telah digapai oleh para atletnya dalam berjuang untuk mengharumkan nama daerah. Apalagi masih banyak peluang untuk kembali menambah torehan medali dipertandingan berikutnya karena masih tersisa dua hari lagi masa tanding.

“Sampai siang ini, kita sudah dapat 6 medali emas, 13 perak dan 11 perunggu. Tentu ini merupakan kebanggaan kita semua demi mengharumkan nama Bumi Sowite,” aku Rahmat Raeba kepada Mediakendari.com, Sabtu (08/12/2018).

Ia berharap dengan adanya torehan medali, dapat menambah semangat para atlet untuk terus berjuang mendapatkan medali sebanyak-banyaknya terutama emas.

“Semoga kita bisa kembali mendapat tambahan medali emas,” harapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, total medali emas dari berbagai Cabor Muna saat ini sebanyak 28 medali. Masing-masing renang 6, angkat berat 3, muaythai 12, tenis meja 1, dayung 1, karate 4, dan golf 1. (A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!