oleh

Open Turnamen Polingay Cup I Terbesar Digelar di Kecamatan Palanggga

PALANGGA – Sudah dua hari digelar turnamen Polingay Cup I di Desa Wawonggura Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Open turnamen Sepak bola terbesar yang pertama kalinya digelar.

Melalui Ketua umum panitia pelaksana kegiatan turnamen Amirullah Polingay kepada media menjelaskan, kegiatan yang dibuka secara umum tanpa batasan usia dengan jumlah pendaftar sebanyak 27 tim dengan total hadiah 17 juta.

“Sudah yang paling meriah dari kegiatan turnamen yang perna dilaksanakan di kecamatan tersebut, “jelasnya, Selasa (11/9).

Lanjutnya, pemuda yang biasa disapa Kunta ini mengatakan, dari kegitannya tersebut, sumber anggaraanya didapat dari dana pribadinya dan swadaya teman-teman panitia.

“Tanpa harus mengharap pertisipasi bantuan dana dari pemerintah kecamatan setempat atau sponsor dari pihak perusahaan tambang yang ada di Kecamatqn Palangga,” ujarnya.

Kunta menambahkan, kegiatan ini terlaksana karena kencintaannya terhadap olahraga sepak bola. Mengingat tahun ini perayaan kegiatan olahraga sambut HUT RI yang ke 73 di Kecamatn Palangga tidak ada.

“Jadi sebenarnya kegiatan Open Turnamen Polingay Cup I ini, Rangkaian dari perayaan HUT RI ke 73, sebagai wujud Silahturahmi sesama atlet. Dengan meningkatan rasa patriotisme dan nasionalisme terhadap kecintaan kepada Bangsa Indonesia,” ucap Kunta.

“Dan Alhamdulliah kegiatan tersebut terselenggara karena semangat dan antusias teman-teman panitia, support dari warga setempat dan para peserta yang tlah berpatisipasi menyukseskan,” tambahnya.

Kunta berharap, kegiatannya dapat berjalan dengan lancar, sukses hingga usai. Dan dapat melahirkan atlit sepak bola yang baik dengan menjunjung tinggi jiwa sportifitas dan persaudaraan yang kuat.

“Menurut saya, meskipun kegiatan ini kesannya terlihat sederhana setidaknya kita sudah berbuat,” paparnya.(a)


Reporter: Erlin

Terkini