oleh

Operasi Zebra, Polres Kolut Sasar Pelanggar Lalin

LASUSUA – Dalam Rangka kesiapan Pelaksanan Operasi Zebra Anoa tahun 2018 di wilayah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut)  Sulawesi Tenggara (Sultra) jajaran Polres Kolut menggelar upacara apel pasukan di halaman Mapolres, Selasa (30/10/2018).
Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan  mengungkapkan, digelarnya apel pasukan adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jajaranya maupun sarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Zebra Anoa tahun 2018 sehingga berjalan sesuai dengan rencana yang di tetapkan

“Operasi Zebra tahun ini berjalan selama 14 hari, dari tanggal 30 oktober hingga 12  nopember 2018 serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kolaka utara,” kata Kapolres.

Di katakanya, Operasi Zebra untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas di jalan, sehingga meminimalisir pelanggaran Lalulintas (Lalin) serta menurunkan angka kecelakaan.

“Hari ini operasi zebra dimulai, dengan tema untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalulintas, serta slogan Stop Pelanggaran, Stop kecelakaan dan keselamatan menjadi kebutuhan guna menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas) di Kolut ”  ungkapnya

Dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa turut juga hadir Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, Kepala Kejaksaan Kegeri, Andi Fahruddin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwira jajaran Polres, dan personil Brimob. (b)

Reporter: Bahar


Terkini