NEWS

Optimalkan Data Penerima Bantuan, Dinsos Konsel Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

865
×

Optimalkan Data Penerima Bantuan, Dinsos Konsel Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

KONSEL, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus mendorong Penanganan inflasi, stunting, dan pengentasan kemiskinan.

Hal itu guna menindak lanjuti isu prioritas yang digalakkan pemerintah pusat. Dimana program strategis tersebut mengharuskan pemerintah daerah turut menindaklanjuti.

Program strategis yang dilakukan Pemkab Konsel melalui Dinas Sosial (Dinsos) yaitu menyalurkan sejumlah bantuan salah satunya berupa bantuan beras.

Baca Juga : Kejari dan Inspektorat Daerah Konsel Teken MoU

“Bantuan itu kita salurkan kepada kelompok penyandang disabilitas, anak yatim piatu, dan anak terlantar. Bantuan tidak serta merta diturunkan, tapi berdasarkan data yang ada. Dilakukan penelurusan terkait ketepatan bantuan yang disalurkan,” ungkap Kadis Sosial Nurlita Jaya AS saat ditemui, Senin,27 Maret 2023.

Nurlita menyebut, Per 9 Februari 2023, pihaknya menurunkan sejumlah tim untuk melakukan penelurusan. Agar data di lapangan sesuai atau tepat sasaran, sehingga penyaluran bantuan menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

“InsyaAllah sementara kami juga tengah melakukan penelusuran atau mengidentifikasi untuk jenis bantuan bantuan lainnya. Yang Insyaallah untuk Tri wulan pertama akan diluncurkan melalui Kementerian Sosial,” pungkasnya.

Penulis: Erlin.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page