oleh

Optimis Lolos ke DPRD Sultra, Titin Nurbaya Saranani Janji Bikin Gebrakan

-KONAWE, POLITIK, SULTRA-27 dibaca

Redaksi

KENDARI – Mengandalkan jaringan di akar rumput, Calon Anggota Legislatf (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara, Titin Nurbaya Saranani siap membuat gebrakan, untuk mengubah mitos politisi perempuan di kursi dewan.

Titin Nurbaya Saranani ialah istri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ini menilai, keterwakilan perempuan di kursi parlemen selama ini, hanya dianggap mengisi ruang-ruang kosong nan semu.

“Menjadi preseden buruk, bahwa keterwakilan perempuan di kursi parlemen hanya pelengkap. Pilcaleg tahun 2019 merupakan momentum menepis sisi gelap, dengan menunjukkan kinerja dan optimisme memenangkan masa depan,” tegas politisi PAN ini.

Untuk itu, berbekal pengalamannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan periode 2014-2019, Titin bakal mewakili suara perempuan di kursi legiselatif, dengan bertarung di Dapil 6 Sultra yang meliputi Kabupaten Konawe, Konut dan Konawe Kepulauan.

Tidak hanya itu, Caleg PAN nomor urut 4 ini juga mengaku akan terus berjuang maksimal untuk membesarkan partai. Ia menargetkan, bisa meneruskan tongkat estafet Ketua DPRD Provinsi Sultra, dibawah kekuasaan partai berlambang matahari terbit.

“Oleh karena itu, ketika turun ke dapil, semua Caleg PAN perlu melakukan diskusi yang lebih dekat secara emosional atau hadir dalam kegiatan masyarakat, untuk menyerap aspirasi pemilih dan meningkatkan kepercayaan pemilih,” ujarnya.

Gagasan tersebut juga dibuktikannya, dengan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, dukungan Tim dan Relawan guna berinteraksi dan menyerap aspirasi masyarakat Sultra.

Ia menjelaskan, dirinya menyisihkan waktu bersama masyarakat dalam berbagai agenda sosial maupun keagamaan, ditengah kesibukan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Konawe dan anggota aktif di DPRD Konkep.

“Menjadi anggota DPRD Sultra tentunya dibutuhkan sebuah kerja keras dan usaha yang maksimal sehingga apa yang di cita-citakan dapat terwujud sebagaimana diharapkan,” pungkasnya.(b)


Terkini