oleh

Pagelaran Porseni Bakal Meriahkan HUT Konsel ke 15

ANDOOLO – Peringati dirgahayu HUT Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke 15 pada 2 Mei mendatang, Pemda Konsel siap meramaikan dengan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dirangkaikan dengan senam massal dan Pertandingan Eksebisi Garuda dan Bank Sultra.

Kotingen untuk perwakilan di beberapa Cabang Olahraga (Cabor) dan seni dari setiap SKPD di Konsel saat pembukaan HUT Konsel tampak mengelilingi tribun lapangan sepak bola Lababa Silondae.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam sambutannya menuturkan, agar terus mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena tanpa terasa Konsel telah memasuki usia yang semakin dewasa.

BACA JUGA: Tari Tobelo Jadi Pembuka HUT Konsel ke 15 Tahun

Pagelaran seni sendiri, kata Surunuddin, guna menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan. Usia 15 tahun merupakan usia beranjak dewasa, ibarat manusia memasuki masa remaja.

HUT Konsel
Usai membuka kegiatan bupati menghampiri semua barisan peserta upacara memberi suport semangat dalam menghadapi pertandingan. Foto: Erlin

“Ini merupakan langkah awal dalam rangka peringatan HUT Konsel pada 2 Mei nanti yang dirangkaikan Peringatan Hardiknas yang akan dirangkaikan Hardiknas Provinsi Sultra di Konsel,” jelasnya.

Selain itu, Surunuddin mengajak untuk merayakan bersama-sama mulai hari dibukanya kegiatan sampai pada ramah tamah sebagai puncak dari rasa syukur dan kegembiraan bahwa Konsel memasuki usia 15 tahun dengan masyarakat yang semakin sejahtera dan daerah yang semakin berkembang.

“Dalam helatan Porseni, kita harus menjunjung tinggi sikap sportifitas dan menjaga nama baik Konsel yang kita cintai ini,” tutupnya.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini