oleh

Pangdam XIV/Hasanuddin Lantik Ribuan Prada TNI AD Melalui Vicom

Reporter: Erlin

MAKASSAR – Sebanyak 1.025 prajurit dua TNI AD resmi dilantik Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Ruang Puskodal Makodam, Jalan Urip Sumoharjo Makassar dan di Secata Rindam, Malino, Gowa, pada Sabtu 18 April 2020.

Pelantikan prajurit dilaksanakan dengan secara virtual melalui video confrence (vicom) mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah melakukan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran corona.

Prajurit TNI yang dilantik ini merupakan lulusan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD tahun 2019 gelombang II yang dilaksanakan selama 20 minggu, sejak akhir tahun 2019 lalu.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam amanatnya meminta para prajurit yang baru dilantik tersebut berpedoman pada protokol kesehatan yakni dengan melakukan sosial distancing dan physical distancing.

“Mereka saat ini tetap berada di markas, membina kesehatan dengan berolahraga guna mengikuti pendidikan lanjutan dan dilarang bepergian untuk menghindari terpaparnya Covid-19,” tegas Pangdam XIV? Hasanuddin dalam rilisnya, Senin 20 April 2020.

Mantan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sultra ini juga menjelaskan, peserta Pendidikan Tamtama ini berasal dari tiga wilayah yakni Kodam XIII/Merdeka, Kodam XIV/Hasanuddin dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Saya ucapkan selamat, kepada orang tua yang anaknya sudah dilantik menjadi prajurit TNI,” pungkasnya

Untuk informasi, untuk pembagian kejuruan yakni Infanteri (Inf) 762 orang, Kavaleri (Kav) 58 orang, Armed (Arm) 6 orang, Arhanud (Arh) 22 orang, Czi 62 orang, Cpl 18 orang, Chb 35 orang, Cba 17 orang, Cpm 13 orang, Caj 3 orang, Ckm 27 orang dan Ctp 2 orang.

Rencana pendidikan lanjutan Kejuruan Tamtama Infanteri mulai dibuka 21 April 2020, sedangkan untuk kecabangan non Infanteri rencananya akan dibuka 25 April 2020 sesuai dengan fungsi korps masing-masing.

Terkini