NEWS

Pangdam XIV Hasanuddin Silaturahmi Virtual dengan Prajurit Hingga Warga

511
×

Pangdam XIV Hasanuddin Silaturahmi Virtual dengan Prajurit Hingga Warga

Sebarkan artikel ini
Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat melakukan silaturahmi secara virtual.

Reporter: Erlin / Editor: La Ode Adnan Irham

MAKASSAR – Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka bertatap muka jarak jauh atau secara virtual di momentum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dalam rilis Kodam XIV Hasanuddin, silaturahmi virtual ini dilakukan di kediaman Pangdam di Jalan Sungai Tangka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu 24 Mei 2020 usai salat Ied di rumah jabatannya.

Andi Sumangerukka lebih dulu menyapa para prajurit Yonif 721/Mks yang tengah bertugas mengamankan perbatasan di wilayah Papua dan Yonif 726 yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Libanon.

“Saya berpesan, biarpun tidak bisa berlebaran dengan keluarga, tetaplah semangat dan tentunya juga jaga nama baik satuan, nama baik bangsa dan negara terakhir jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya diberikan kekuatan dan perlindungan,” ucap Andi Sumangerukka kepada prajuritnya.

Selain para prajurit yang tengah bertugas, orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin itu juga bersilaturahmi dengan warga binaan serta petugas Rumah Sakit Pelamonia yang menjadi garda terdepan dalam berjuang menangani pasien covid-19.

Salah satunya, Suster Wilni yang bertugas di Ruang Isolasi RS Pelamonia bersama rekan-rekan petugas media lainnya, mengaku bahagia bisa bersilaturahmi dengan Pangdam, meski lewat gawai.

“Kami setiap hari disuport agar selalu sehat sehingga bisa membantu pasien agar cepat sembuh,” ungkap wanita itu.

Andi Sumangerukka yang juga Ketua I Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel ini, turut memberi semangat kepada prajurit yang bertugas menjaga wisma penampungan sementara di gedung TK Kartika, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Adalah, Sersan Saipullah yang mendapat kejutan bisa bersilaturahmi dengan pimpinannya mengaku beruntung dan terharu atas perhatian Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Sumangerukka.

“Alhamdulillah saya beruntung bisa dikunjungi meski melalui virtual. Karena yang ditampung merasa diperhatikan apalagi makanan selalu tersedia tanpa kekurangan,” jelas Saipullah.

Sementara itu, Daeng Salle, warga yang mendapat tampungan sementara di Gedung TK Kartika sangat berterima kasih atas bantuan dari Kodam XIV Hasanuddin selama situasi pandemi covid 19 hingga hari ini.

“Terimakasih, Pangdam, selamat Idul Fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Salah satu ibu rumah tangga yang mendapat bantuan renovasi rumah dari Kodam XIV Hasanuddin, bernama Kumala, turut disapa Pangdam meski hanya lewat video call dengan menggunakan handphone milik Pelda Ansar, Babinsa dilingkungan tempat tinggalnya, Kumala mengaku bahagia.

“Alhamdulillah, rumah saya bisa direnovasi. Terimakasih kepada Bapak Pangdam dan seluruh personel Kodam XIV Hasanuddin yang sangat perhatian terhadap kami warga yang berdampak covid 19,” imbuh Kumala.

You cannot copy content of this page