oleh

Pangdam XIV /Hasanuddin Tekankan Sikap Demi Tegaknya NKRI Bagi Prajurit Korem 143/HO

KENDARI – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahdi, S.I.P., M.Si memberi amanat bagi jajaran Korem 143/HO untuk untuk mengobarkan kembali semangat patriotisme dan paham kebangsaan guna mewujudkan tekad, sikap dan tindakan untuk menjamin tetap tegaknya NKRI.

Hal itu sebagaimana tertulis dalam amanat upacara bendera minggu pertama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahdi, S.I.P., M.Si, yang dibacakan Kasi Ter Korem 143/HO Letkol Inf Edward, di lapangan Upacara Makorem 143/HO, Senin (5/8/2019).

Dibacakan, Letkol Inf Edward, upacara bendera kali ini memiliki arti penting karena sebentar lagi kita akan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

“Dimana momentum tersebut dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengobarkan kembali semangat patriotisme dan paham kebangsaan guna mewujudkan tekad, sikap dan tindakan untuk menjamin tetap tegaknya NKRI,” papar Letkol Inf Edward.

Selain itu, Pangdam juga mengamanatkan bahwa Satgas Yonif 725/Woroagi telah selesai melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua New Guinea (PNG).

“Dan dalam rangka penerimaan Satgas tersebut, kepada Satbalak tekait agar mendukung kelancaran pelaksanaan upacara penerimaan, termasuk pemeriksaan personel, kesehatan dan materiil,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Selanjutnya, kata , Letkol Inf Edward , diinformasikan pula bahwa telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Anev Data Bidang Operasi Tersebar dalam rangka mewujudkan analisa dan evaluasi data yang akurat guna mendukung kegiatan operasi TNI AD.

Pangdam, kata , Letkol Inf Edward juga menekankan, bahwa pendidikan adalah kebutuhan prajurit, sehingga kedepan semua prajurit harus mendapat pendidikan sesuai strata jabatan/pangkat.

“Untuk itu, pada pelaksanaan pendidikan yang akan datang. setiap personel harus diperintahkan, bukan penunjukan dan apabila ada personel yang menghindar akan diproses dan ST/Surat dari Komando Atas wajib dijawab,” tegasnya.

Selain itu, tutur Letkol Inf Edward, untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan tanah bangunan milik TNI AD oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dilakukan upaya dan tindakan pengamanan aset melalui langkah P-5 yakni Patroli, Pematokan, Pemagaran dan Pemasangan Plang Papan Kepemilikan dan Pensertifikatan.

“Seluruh satuan jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin agar segera mendaftarkan seluruh aset tanah bangunan milik TNI AD yang belum bersertifikat ke kantor BPN setempat guna mendapatkan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT),” ucap Pangdam sebagaimana dibacakan , Letkol Inf Edward.

Pangdam juga menyingung pelaksanaan TMMD ke-105 TA 2019 yang hampir berakhir dan sesuai rencana akan ditutup pada tanggal 8 Agustus yang akan datang.

Terkait hal tersebut, papar , Letkol Inf Edward, para Dansatgas TMMD agar mengoptimalkan pengerahan masyarakat di wilayahnya untuk hadir dan ikut pada upacara penutupan TMMD tersebut.

Selesaikan semua sasaran TMMD sehingga mencapai 100% sebelum upacara penutupan dan laksanakan kegiatan bakti sosial pada saat penutupan.
“Optimalkan peranan media massa, baik lokal maupun nasional untuk meliput upacara penutupan TMMD, termasuk rangkaian kegiatan di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Bendera tersebut, Para Dansat dan Kabalak Jajaran Rem 143/HO, Para Kasi dan Pasi Korem 143/HO, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI AD jajaran Korem 143/HO

Terkini