NEWS

Pantai Kalomang, Objek Wisata Favorit Warga Kolaka di Akhir Pekan

1721
×

Pantai Kalomang, Objek Wisata Favorit Warga Kolaka di Akhir Pekan

Sebarkan artikel ini
Salah satu spot foto di Pantai Kalomang, Minggu 9 Februari 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang./a

Reporter Taswin Tahang

KOLAKA – Pantai Kalomang di Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka merupakan kawasan wisata favorit masyarakat Kolaka. Hal ini terlebih pada musim liburan akhir pekan atau masa liburan nasional.

Salah satu daya tarik terletak pada keberadaanya yang cukup dekat dengan pusat kota Kolaka. Pun jalan yang dilaluinya baik dengan roda dua dan empat, mulus beraspal.

Daya tarik lainnya, yakni spot foto berlatar pantai dengan pasir putih dan laut yang keren serta fasilitas banana boat yang bisa sedikit memacu adrenalin sehingga menambah asiknya suasana liburan.

Untuk menikmati spot foto dikenakan biaya sekitar Rp 5 ribu. Sedangkan untuk naik banana boat pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 20 ribu per orang, dengan kapasatisas sebanyak enam orang sekali meluncur.

Selain dua fasilitas tersebut, wisatawan juga bisa bermain ayunan diatas laut pada saat air pasang. Tentu ada keseruan berbeda dan lebih asik dibandingkan bermain ayunan di atas tanah.

Penat bermain air, pengunjung bisa beristirahat di gasebo yang telah disediakan, untuk sekedar duduk atau rebahan, dengan cukup membayar Rp 50 ribu per satu gasebo.

Tidak hanya itu, rapatnya susunan pohon kelapa di kawasan pantai juga bisa menjadi pilihan tersendiri untuk beristirahat, dibawah rindangnya, sambil duduk beralaskan tikar.

Objek wisata Pantai Kalomang ini dikelola tujuh warga Watubangga sejak setahun lalu . Penghasilan dari pengelolaan objek wisata ini mencapai Rp 2 juta per minggu.

You cannot copy content of this page