oleh

Pantau Progres Jalan Lingkar, Bupati dan Wabub Konkep Blusukan Keliling Wawonii

LANGARA  –  Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi melakukan kunjungan kerja peninjauan progres pembangunan infrastruktur jalan lingkar, serta silaturahmi pada warga Konkep, Kamis (8/2/2018).

Kunjungan kerja keliling Konkep ini juga diikuti Sekretaris Daerah, Cecep Trisnajayadi bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Konkep.

Peninjauan capaian hasil pekerjaan pembangunan infrastruktur dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Konkep di seluruh ruas jalan Pulau Kelapa itu, sekaligus pengujian kelayakan dan kepatutan dengan mengunakan kendaran bermotor roda dua jenis trail.

Meski terik panas matahari bercampur bebatuan kerikil di atas tanah pegunungan, serta debu berterbangan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan untuk melihat langsung kondisi infrastruktur wilayah otoritanya.

Saat dikonfirmasi awak media, Bupati Konkep, Amrullah menerangkan, pembangunan jalan lingkar di Konkep sudah memberikan hasil yang sangat signifikan.

“Walaupun jalan lingkar Wawonii belum teraliri aspal semua. Namun Kami akan terus mengenjot sampai bisa teraspal secara menyeluruh,” terang Amrullah.

Lanjutnya, dalam perjalanan tadi, pihaknya melihat masih adanya salah satu gunung yang terletak di Desa Nambo Jaya yang cukup lumayan tinggi dan perlu dilakukan pengantigan. Pihaknya akan mengupayakan di APBD perubahan mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan menyempatkan untuk singgah ke Permandian Tumburano Konkep
Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan menyempatkan untuk singgah ke Permandian Tumburano Konkep

Selain itu, lanjut Amrullah, jembatan kali Desa Mosolo akan secepatnya dituntaskan pembangunanya, minimal abutmennya sudah ada tinggal menuntaskan saja.

“Semoga di 2019 mendatang jembatan kali Mosolo sudah bisa dirampungkan,” jelasnya.

“Alhamdulillah kalau untuk jembatan Kekea, Munse, dan Lansilowo sudah bisa digunakan. Dan tahun ini juga akan dibangun jembatan Lawei,” tambahnya.

Amrullah juga menuturkan, untuk akses jalan menuju Permandian Tumburano, sekarang masih sementara dalam proses pengerjaan. Mudah-mudahan bisa cepat dituntaskan sehingga masyarakat bisa secepatnya memanfaatkannya.

“Apalagi tempat ini, salah satu wisata unggulan yang ada di Konkep,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan touring lingkar Wawonii start dari depan perkantoran Pemda, rute Wawonii Selatan, Wawonii Tenggara, Wawonii Timur, Wawonii Timur Laut, Wawonii Utara sampai finish di Wawonii Barat. Selain Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan para Kepala OPD dan Staf, turut serta Ibu Bupati, Ibu Wabup, dan beberapa Anggota Legislatif beserta Staf Sekretariat DPRD, serta Club motor VAC Konkep.

Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Jubirman

Terkini