oleh

Panwascam Sawerigadi Bimtek Empat Saksi Parpol

Reporter : Erwino

Editor : Taya

LAWORO – Semakin dekatnya pesta demokrasi yang bakal digelar pada 17 April 2019 mendatang, Panitia pengawas Kecamatan (Panwas) Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) kian gencar malakukan pengawasan terhadap tahapan demi tahapan proses berjalannya Pemilu 2019. Salah satunya dalam bentuk bimbingan baik terhadap pengawas Pemilu lapangan maupun pengawas TPS.

Selain itu, sebagai tugas lainnya, Panwascam mesti memberikan bimbingan teknis (Bimtek) pada saksi-saksi Partai Politik sebagaimana yang telah diamanahkan dalam Undang Undang no. 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar para saksi Parpol nantinya dapat mengetahui apa saja yang menjadi tugas-tugasnya saat berada di TPS. Sayangnya, saat Bimtek digelar pada Selasa (9/4/2019) hanya empat Parpol saja yang menyetorkan saksinya.

“Hanya empat Parpol yang setor saksinya untuk dibimtek, yakni dari Partai Golkar, PBB, Perindo dan Gerindra,” kata Ketua Panwascam Sawerigadi, Jul Awal usai kegiatan.

Dari keempat saksi Parpol itu, dua diantaranya telah tuntas mengikuti bimtek. Sementara, dua sisanya akan dilanjutkan besok.

Baca Juga :

“Dalam Bimtek itu, para saksi Parpol diputarkan video simulasi seperti sedang berada dalam TPS agar pelatihannya lebih mudah dan cepat dipahami,” tuturnya. (b)

Terkini